Produser Hip Hop Ini Merekam Semua Lagunya Cuma Lewat iPhone

Banyak orang yang tidak merespon kecanggihan teknologi gadget, terutama smartphone, dengan baik. Ketimbang ngulik berbagai apps menarik yang ada di dalamnya, belakangan orang malah berlomba mengejar seri terbaru dari smartphone tersebut.

Sayang ya, padahal ada banyak hal yang bisa dikulik dari satu smartphone, lebih spesifik iPhone. Kaya bikin video musik, misalnya.

Ketimbang bikin foto keren di IG buat banyak-banyakin love dan followers atau bikin snapchat gak jelas, musisi/produser hip hop yang satu ini malah asik ngulik fitur atau apps yang ada dalam iPhone 6 miliknya.

Ironis ya, secara banyak orang yang sekarang udah make iPhone 7 (eh, iPhone 8 katanya bakal keluar ya?).

Namanya adalah Steve Lacy, MBDC sempet ketemu dengan musisi ini waktu ia manggung bareng bandnya, The Internet waktu di Laneway Festival di Singapura, setahun yang lalu.

Dari artikel di Wired, Disitu dibilang cuma bermodal iRig, sebuah adapter yang menghubungkan antara gitar ke iPhone 6 dan GarageBand, apps yang dipakai (atau udah dilupain?) sama anak-anak band yang ngerekam materinya dari tempat tidur, doi membuat banyak demo dan lagunya.

Oiya, sekadar informasi, lewat album Ego Death milik The Internet yang diproduserinya, Steve dkk sempat mendapat nominasi sebagai Best Urban Contemporary Album di ajang Grammy tahun lalu. Di samping The Internet, Steve juga terlibat di beberapa album dari artis lain, salah satunya adalah Kendric Lamar di album Damn. 

Kaya gimana sih seorang Steve Lacy bikin lagu dari iPhone-nya?

Yang penasaran, langsung ambil iPhone kalian dan liat video keren gimana caranya Steve bisa bikin musik lewat iPhone.

Gimana, jadi kepengen nyari Garageband gak di iPhone kamu?