Lama Absen, Sepupu Bunga Citra Lestari ini Ganti Aliran Musik Sekaligus Ganti Nama

Masih inget gak sama penyanyi cewek yang namanya Intan Ayu?

Yes, nama Intan Ayu emang gak bisa dipisahin sama dunia rock 'n roll. Suara seraknya dengan unit rock 'n roll yang bernama Hammers Gank di tahun 2009 udah membentuk dirinya sedemikian rupa. Hammers Gank pun sempet ganti nama dari Hammers sampai akhirnya antara Ayu dan Hammers dipisah jadi Intan Ayu & The Hammer.

Nah, setelah Hammers bubar dan Ayu melanjutkan hidupnya dengan menikah dan membesarkan anaknya. Timbul lah kerinduan untuk kembali ke industri musik setelah lama absen.

Namun yang membuat kaget MBDC adalah, saat kami diundang ke acara launching Intan Ayu di Arthotel pada Rabu (10/05) yang lalu, Intan Ayu hadir dengan sesuatu yang beda.

Namanya aja bukan Intan Ayu lagi, melainkan jadi Tanayu.

"Sebenernya ini nama sebutan temen-temen saya kalo lagi manggil," katanya.

Akhirnya oleh Intan Ayu, nama Tanayu jadi nama stagenya. Dan dengan nama baru ini, Tanayu juga ngebawa sosok dirinya yang baru lagi. Ia bukanlah Intan Ayu yang ngerock lagi yang biasa kita temukan di bar atau di panggung-panggung musik blues dan rock. Kini, Tanayu adalah penyanyi dengan musik pop elektronik.

Ya, dengan mini album barunya yang berjudul #Reborn, Tanayu tampil dengan nama baru dan wajah barunya.

"Setelah banyak bereksplorasi, trus banyak ketemu orang dan sampai akhirnya saya ketemu dengan team yang pas, dan lahirnya karakter saya yang baru ini dan muaranya ya di mini album ini, "ujarnya.

Dalam perjalanannya menuju perubahan karakter musiknya, Tanayu banyak dibantu oleh Bagusikalisasi yang berperan sebagai produser musiknya. Bagus adalah teman SMA yang kini menjadi partner-in-crime-nya soal musik.

#Reborn adalah mini album yang di dalamnya ada lima lagu: "Speak Up", "Semakin Bersinar", "Came True", "Cahaya Tiada Tara" dan "Bang Bang Baby" yang didapuk sebagai single pertama dari album ini.

"Lagu ini ngegambarin sebuah fase kehidupan masa muda seseorang. It's about being young and reckless, fun and fearless" ungkapnya.

Penasaran pengen dengerin?

Nih langsung aja simak video liriknya.

Oiya, kalo yang penasaran sama mini album #Reborn-nya Tanayu, boleh langsung dicek di Spotify, Apple Music, JOOX atau apapun layanan musik digital kamu ya.

Masih belum kenal juga siapa Intan Ayu yang sekarang jadi Tanayu?

Ya udah deh, kamu kenal Bunga Citra Lestari (BCL) kan? Nah, si Tanayu ini adalah sepupunya BCL.

Nih,di lagu ini mereka pernah tampil bareng-bareng,