Inilah Video Terakhir Chris Cornell Sebelum Meninggal Dunia

Kabar mengejutkan belum lama datang dari dunia musik alternative rock (atau yang dikenal dengan istilah grunge).

Vokalis dan frontman dari Soundgarden, salah satu punggawa alternative rock asal Seattle, Christopher John Boyle atau yang dikenal dengan nama Chris Cornell, meninggal pada Rabu (17/05) malam lalu di Detroit.

Rockstar ini meninggal beberapa jam setelah Soundgarden menyelesaikan setnya di Fox Theater di Detroit. Chris, yang pernah memperkuat unit rock Audioslave bersama Tom Morello ini meninggal di usia 52 tahun, ia meninggalkan dua orang putri, Lillian Jean (17 tahun) dari istrinya yang pertama, Susan Silver, yang adalah manajer dari Alice in Chains dan Soundgarden. Kemudian anak perempuan Toni (13 tahun) dan anak laki-laki Christopher Nicholas (12 tahun) dari istri keduanya, Vicky Karayiannis.

Tim medis dari Wayne County memberikan pernyataan resmi kalo Chris meninggal lantaran gantung diri.

Jutaan fans juga rekan-rekannya sesama musisi dan publik figur menorehkan rasa dukacitanya. Berita kematian ini langsung viral ke seluruh dunia.

Berikut diantaranya,

Selain itu, ada yang penasaran ingin melihat video konser yang otomatis menjadi penampilan terakhir dari Chris Cornell sebelum ia wafat. Kami pun penasaran. Dan akhirnya setelah pencarian di YouTube, kami menemukan rekaman video terakhir Chris selama satu jam lebih. Kami gak mau cerita banyak soal konser ini, namun yang jelas di konser ini nampak sekali bahwa Chris kelelahan. Vokalnya yang kurang prima dan nampak 'lari-lari" dengan musiknya.

Total 20 lagu ia geber di konser malam itu, sudah termasuk dua encore, "Rusty Cage" dan "Slaves & Bulldozers" (dengan disusupi refrain "In My Time of Dying”- nya Led Zeppelin).

Berikut video lengkap penampilan Chris terakhir bersama bandnya, Soundgarden di Fox Theater di Detroit,

Dan berikut ini setlist dari penampilan terakhirnya,

Ugly Truth
Hunted Down
Non-State Actor
Searching With My Good Eye Closed
Spoonman
Outshined
Kickstand
Black Hole Sun
By Crooked Steps
The Day I Tried to Live
My Wave
Been Away Too Long
Fell on Black Days
Mailman
A Thousand Days Before
Burden in My Hand
Blow Up the Outside World
Jesus Christ Pose

Encore:
Rusty Cage
Slaves & Bulldozers (with “In My Time of Dying” refrain)

Selamat jalan Chris Cornell!