Beredar Video Live Grup Band Cewek 60an Indonesia, Dara Puspita

Udah tau dengan band namanya Dara Puspita?

Bagi yang belum tau, Dara Puspita adalah band pop cewek yang populer di era 60an asal Surabaya. Mereka seangkatan bareng Koes Bersaudara yang akhirnya menjadi Koes Plus.

Nah, nama mereka populer kembali di era 2013-2014 seiring dengan populernya vinyl atau piringan hitam di kalangan anak muda di kota besar di Indonesia. Banyak anak muda yang mencari piringan hitam atau apapun yang berkaitan dengan Dara Puspita.

Bahkan mereka udah sempet jadi cover majalah sekaliber Rolling Stone Indonesia. Gak percaya? Nih liat,

Sepanjang anak muda mulai mencari segala informasi tentang Dara Puspita, dari foto maupun lagu atau informasi apapun, jarang sekali mereka menemukan gimana sih penampilan live atau video musik dari band ini di era 60an?

Nah, baru-baru ini ada netizen yang secara mengejutkan menguggah video penampilan live (atau lipsync- atau mungkin video musik) anak-anak band Dara Puspita membawakan lagu "Surabaya" yang terkenal itu.

Sungguh kami terkejut begitu melihat penampilan cewek-cewek anak band dengan tampilan rambut poni (baca moptop) ala anak-anak The Beatles.

Dengan gagahnya, mereka tampil dengan kostum pejuang '45 tentunya dengan menenteng instrumen, baik gitar dan bas merk Hofner. 

Belakangan diketahui bahwa video live ini diambil dari cuplikan film Dibalik Tjahaja Gemerlapan (Ejaan yang Disempurnakan: Di Balik Cahaya Gemerlapan). Ini adalah adalah film Indonesia yang dirilis pada tahun 1966 yang disutradarai oleh Misbach Yusa Biran dengan bintang utama Soekarno M. Noer dan Titiek Puspa.

Filmnya sendiri kurang lebih tentang suka-dukanya kehidupan panggung musik.

Nah, yang penasaran pengen liat kaya gimana sih penampilan Dara Puspita, nih liat aja di bawah ini.

Wah, mantep ya? Akhirnya kita bisa menikmati gimana mereka tampil di era-nya.