Bohong nih, Katanya 7 Hal Ini Bisa Ngilangin Stres, Tapi kok Malah Bikin Tambah Stres sih!

Banyak banget hal-hal yang dipercaya bisa ngilangin stres, tapi sebenernya kamu bakal tambah stres dengan ngelakuin hal-hal tersebut. Nih contohnya.

1. Yoga

Bener banget, Yoga adalah olahraga penghilang stres. Setiap gerakan harus penuh ketenangan dan rasanya menyatu dengan alam. Tap coba perhatiin, harga kelas yoga itu lumayan mahal. Satu sesi bisa 200 ribuan. Ya ada juga sih yang bayar seiklasnya, tapi pasti gak konsen karena kamu yoga bareng ibu-ibu satu kecamatan. Mikirin bayarannya, malah stres kan.

2. Liburan

Masa buat ngilangin stres kamu cuma jalan-jalan di komplek doang. Rasanya pasti gak seimbang sama tumpukan deadline yang udah kamu lewatin. Kalo mau seimbang kamu harus pergi ke luar negeri atau minimal seneng-seneng di pantai. Tapi masalahnya, kamu harus ngurus tiket, penginapan, udah gitu packing, ah pusing, tambah stres deh. Belom lagi, ternyata kamu gak punya bikini buat liburan di pantai, jadi harus beli bikini dulu.

3. Jalan-jalan sama gebetan

Ini khusus yang gak punya pasangan ya. Pilihan jalan-jalan bareng gebetan emang tepat banget. Tapi kamu bakal tambah stres karena harus mikirin caranya biar dia mau ikut kamu jalan-jalan. Duh kalo ditolak makin parah sih kondisi hati kamu.

4. Main game

Kalo kamu gamers ganteng idaman sih pasti namatin satu game itu mudah banget. Tapi kalo kamu orang biasa yang main gamenya sebulan sekali. Wah kamu bisa tambah stres karena kesulitan ngalahin raja terakhir.

5. Positive Thinking

Keliatannya emang baik ya buat meredakan stres. Tapi coba deh kamu pikir, apa gak malah tambah stres ya berusaha positif terhadap semua hal. Misalnya gini deh, kamu nonton bola Barca vs Madrid, kamu adalah fans Madrid. Pas Ronaldo udah dikit lagi nyetak gol, dia ditackle sama bek Barca, eh gak pelanggaran. Stres banget kan, kamu harus berusaha menganggap bek Barca itu gak sengaja atau dia punya niatan baik dengan mentackle Ronaldo. Haduh.

6. Main fidget spiinner

Ini nih mainan kekinian yang lagi digandrungi anak muda. Katanya sih main ginia bisa ngilangin stres tapi masalahnya kamu harus paham beberapa trik biar puas maininnya. Agak aneh ya, niatnya pengen ngilangin stres tapi harus belajar trik-triknya yang lumayan susah. Bikin tambah stres dong.

7. Bikin tulisan

Awalnya emang enak, bisa ngilangin stres, tapi ternyata enggak. Contohnya adalah artikel ini, awalnya sih enak bikin artikel ini, eh pas tau ternyata MBDC juga pernah bikin artikel serupa, langsung deh stres, soalnya udah jadi dan tinggal publish aja nih artikelnya. Yaudahlah ya.

Kamu punya cara lain gak biar stres ilang tanpa harus stres? Tulis di komen ya!