Ini Alasannya Kenapa Foto Prewedding Itu Sebenernya Gak Penting-penting Amat

Jangankan liat foto pernikahan atau foto honeymoon, liat foto prewed aja suka bikin sirik. Tapi gak usah kelamaan ngayal dan ngerencanain hal gak penting kayak foto prewed lah. Toh, sebenernya foto prewedding itu gak penting-penting amat kok.

1. M-A-H-A-L

Mungkin bisa nyari jasa kang foto yang masih ngerintis dan butuh portofolio, yang gak masalah kalo dibayar murah atau malah gak dibayar sama sekali. Tapi bajunya, tempatnya, make upnya, emang kagak bayar apa tuh? Mending dipake buat yang lain deh, kayak DP rumah atau DP mobil, gitu?

2. Buat dipajang, terus?

Lagian cuma buat diprint minimal 16R, terus dipajang aja gitu di kawinan kamu? Udahnya diapain? Dipajang di kamar? Apa di ruang tamu? Terus faedahnya apa?

3. Cuma ngasih liat betapa kamu dan pasangan itu awkward kalo foto

Kecuali kamu artis atau emang model sih beda lagi ya, tapi kalo rakyat biasa, foto udah pake baju bagus kamera bagus juga tetep aja feel-nya awkward. Dan foto prewedding itu cuma nunjukkin betapa kamu dan pasangan itu awkward kalo di foto.

4. Akan jadi pengingat kalo kamu pernah kurus

Seiring bertambahnya usia, kebanyakan orang pasti akan makin nambah berat badannya. Ya sedikit banyak karena itu buah dari ketidakpeduliannya sama kesehatan di masa mudanya sih. Dan biasanya orang bakal berubah banyak setelah menikah. Makanya foto prewedding cuma sebagai pengingat kalo kamu pernah kurus dan malah membuka luka kalo kenyataannya setelah menikah kamu jadi gendutan.

5. Jarang yang sesuai harapan

Meski udah nyari referensi sana sini, save foto dari Tumblr Pinterest Instagram semua disikat, tetep aja pada kenyataannya sering yang sesuai harapan. Ya gitu-gitu aja palingan foto prewed mah.

6. Bikin insecure banding-bandingin foto prewed orang

Dan yang ada malah bikin insecure doang kalo tau-tau foto kamu hasilnya biasa aja. Bikin sirik-sirikan sama orang-orang lain yang pernah foto prewed dan hasilnya kece. Ya namanya juga manusia, mana pernah sih ngerasa puas?

Makanya, sebenernya sih foto prewedding itu gak penting-penting amat. Toh, kamu juga selama ini sering kan foto-foto berdua. Udah aja pake foto-foto itu. Cetak di tempat yang bagus, terus pajang pake penjepit kayu, atau gantung di tali balon. Selesai deh. Gak perlu maksain buat prewedding-preweddingan.