5 Apps yang Penting dan Wajib ada Buat Anak Band

Jaman teknologi canggih sekarang ini, apa-apa jadi mudah. Mesen makanan aja mudah, tinggal ojek online, makanan dateng, bayar uang pun gak pake cash, bisa lewat uang virtual.

Canggih ya?

Coba liat di layar HP kamu. Mau apa-apa udah ada Appsnya. Mau foto keren, tinggal instal apps keren. Bahkan mau bikin video musik, gak perlu kamera dan lighting yang keren, gak perlu software editing yang mahal, cukup dengan HP kamu dengan berbagai Apps dan cling, kamu bisa bikin video musik yang keren.

Nah di musik, kita mengenal banyak apps musik, cuma yang ada sih lebih ke player atau layanan musik digital kaya spotify, apple music atau mungkin radio.

Iya sih beberapa Apps mungkin udah ada, kaya virtual tuner, yang ngebantu banget kalo kamu gak bawa tuner untuk nyetem gitar/bass kamu, atau voice recorder, siap setiap saat kapan pun kamu pengen ngerekam demo kamu.

Tapi itu belum semua, ternyata masih ada apps yang ternyata belum tersedia, padahal dibutuhin banget oleh anak band.

Apa aja? ini dia 5 diantaranya,

1. Studio musik

Latian atau rekaman buat anak band penting. Selama ini kalo nyari studio buat latian atau rekaman paling dari mulut ke mulut. Coba ada ya apps yang bisa ngedata studio-studio latian atau rekaman. Pasti lebih mudah deh. Lah kan ada Google? ya tapi kan Google ternyata gak selamanya update.

2. Toko Musik

Kalau saja ada Apps yang bisa mengumpulkan semua toko musik yang ada di seluruh Indonesia, pasti asik banget. Penting buat anak band yang lagi tur udah gak kuatir lagi beli aksesoris musiknya.

3. Kru dan Soundman

Kru dan soundman PENTING BANGET buat anak band. Secara dua profesi ini membantu banget baik di panggung maupun di rekaman. Nah, kalo aja ada Apps yang bisa ngumpulin kru dan soundman, pasti dunia lebih cerah. Selain itu, Ini juga bisa jadi ajang kru dan soundman untuk mencari pengalaman dan pekerjaan. Menarik kan?

4. Bengkel gitar

Gitar anda rusak pada saar tur? Mungkin patah kebanting pas di bandara? Nah, kalo aja ada Apps yang bisa mencari tau direktori bengkel gitar di semua propinsi di Indonesia, gitar rusak bukan halangan.

5. Venue

Venue penting pada hari ini secara mulai banyak band yang menggelar tur secara independen. Nah, kalo aja ada Apps dimana kita bisa mencari tau venue mana yang cocok dan kosong untuk tur, tentunya membuat tur lebih gampang.

Nah itu dia, asik kan? Kalo aja anak band bisa duduk bareng para pembuat apps untuk mikirin hal ini, dijamin masa depan dunia musik lebih cerah.

Jangan cuma game aja dong yang dibikin Appsnya.