Kamu Udah Tau Belom, Ada Seorang Pria yang Mengaku Sebagai Tuhan, dan Bikin Agama Baru

Berita tentang keyakinan-keyakinan lain selain Agama yang ada di Indonesia mungkin udah banyak terjadi. Tapi kali ini ada seorang pria yang mengaku dirinya sebagai Tuhan. Selain mengaku sebagai Tuhan. Dia juga mendirikan agama bernama ANN atau Agama Angkasa Nauli.

Pria yang diketahui bernama Sabar Nababan ini, mulai mendapat kecaman dari beberapa netizen karena membuat resah, postingan Sabar sering bertentangan dengan ajaran agama yang ditetapkan di Indonesia. Beberapa netizen juga pengen akun media sosial Sabar ini ditutup.

Sebenernya udah ada klarifikasi dari salah satu netizen yang mengaku sebagai anak dari teman Sabar Nababan, katanya sih Sabar sedang dalam kondisi sakit.

Gak tau bener apa gak klarifikasinya, tapi yang jelas, Sabar Nababan diketahui adalah seorang dosen di Universitas Mataram, yang sekarang menetap di Lombok. Postingan terakhir Sabar pun mengatakan seperti ini ”Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datangnya ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi.”

Wah, kita tunggu aja apa tindakan pemerintah menghadapi agama yang dibikin Sabar Nababan. Soalnya kejadian ini sebenernya bukan yang pertama. Dulu pemerintah juga pernah menindak agama-agama baru di luar agama yang udah ditetapkan pemerintah. Kalo kamu masih inget, misalnya aliran Salamulah yang dulu dipimpin oleh Lia Eden, Lia mengaku sebagai reinkarnasi Bunda Maria, yang sekarang udah ditindak oleh pemerintah.

Kalo menurut kamu, apa yang harus dilakukan pemerintah dalam menghadapi agama-agama baru kayak ANN? Komen ya di bawah.