Ini Dia 9 Alasan Kenapa Pantai itu Bisa Jadi Tujuan Terbaik Liburan

Ada yang bilang cuaca Indonesia lagi labil banget; tiba-tiba hujan, tiba-tiba panas. Buat traveler yang punya banyak rencana liburan pasti resah-resah gimana gitu. Pengin naik gunung takut kehujanan melulu, kan lelah. Mau ke pantai, takutnya langit gelap melulu. Eh, tapi jangan salah. Pantai enggak selalu harus didatangi pas cuaca cerah atau pas matahari bersinar, kok.

Ini Jalan2Men berikan 9 daftar alasan kenapa pantai bisa jadi tujuan liburan paling oke. Simak, ya.

1. Daerah pinggir pantai adalah tempat terbaik

Mau itu berupa kota tepi pantai, seperti Kuta di Bali, ataupun kampung nelayan seperti di Kampung Bajo Wakatobi. Keduanya memiliki daya tarik tersendiri bagi pencinta laut. Kapan lagi kamu bisa terbangun pagi hari disambut ombak atau bisa langsung terjun ke laut begitu bangun tidur. Semua ini bisa dilakukan kalau kamu menginap di pinggir pantai.

2. Sunrise dan sunset terbaik ada di pantai

Ini semuanya pasti setuju, dong! Jangan lupa bangun lebih awal untuk menanti matahari terbit atau duduk-duduklah lebih lama di atas pasir yang hangat sambil menunggu matahari terbenam. Apalagi kalau sama pasangan, duh enak banget!

3.  Kulit kerang bisa jadi koleksi cantik

Sambil jalan di atas pasir pasti kamu sering merasakan kulit-kulit kerang yang terinjak. Perhatikan, deh, biasanya warna-warnanya bagus banget. Mulai dari merah, merah jambu, ungu hingga hijau. Kalau dikumpulkan dan dimasukkan ke botol kaca bisa jadi kenang-kenangan yang kece.

4. Api unggun di pinggir pantai adalah kenikmatan hidup

Tapi, kamu mesti cari tahu dulu apakah di pantai itu diperbolehkan memasang api unggun. Biasanya ada yang boleh, ada yang tidak. Ada juga yang disediakan oleh penginapan. Kalau boleh, kamu bisa makan malam sambil menikmati hangatnya api unggun di antara sepoi-sepoi angin malam. Nikmat banget hidup!

Ingat selalu untuk menjaga lingkungan, ya. Pastikan sisa-sisa api unggun kamu bereskan dengan baik.

5. Pantai tak pernah sama tiap kali kamu datangi

Sebuah pantai tak pernah sama tiap kali kamu melihatnya. Begitulah adanya, karena musim, angin, awan, ombak, dan sebagainya memengaruhi penampilan pantai tiap kali kamu memandangnya. Jadi, kamu enggak bakal bosan main ke pantai dan akan selalu dikejutkan oleh keindahannya.

6. Orang paling jahat adalah yang membuang sampah di pantai

Jadi, kalau kamu lagi sedih atau kecewa dan merasa dijahati oleh orang lain, perhatikan di sekitarmu. Apakah ada sampah di dekat pasir yang kamu injak? Kalau ada, orang yang membuang sampah itu dipastikan jauh lebih jahat daripada orang yang menyakitimu. Bayangkan, pantai yang indah itu dikotori oleh sampah, mendingan kamu bantu pungut, ya.

7. Rambut pantai adalah rambut terbaik

Apa pun bentuknya, mau rambutmu jadi kusut dan acak-acakan, rambut pantai adalah yang terbaik! Kalau kamu unggah foto selfie-mu, dijamin rambut pantaimu yang alami bakal bikin orang lain iri dengan liburanmu. Walaupun kepang konro katanya bakal kelihatan aneh di tempat lain, kalau munculnya di pantai bakal tetap bikin tampilanmu kece!

8. Pantai adalah hiburan gratis paling menyenangkan

Mengalahkan hiburan di Disney Park, yang bikin kamu meringis melihat isi dompet. Pantai itu gratis, Men! Bahkan beberapa pulau di Indonesia juga bisa dimasuki gratis. Kamu bisa main selama-lamanya, sepuas-puasnya, mau berendam dari pagi sampai sore boleh banget. Ya, kecuali kamu masuk ke pantai milik resort tertentu sehingga harus bayar. Tapi, Indonesia udah jelas punya banyak banget pantai gratiiiiisss!

9. Pantai tetap mengasyikkan di musim apa pun

Untungnya Indonesia cuma punya dua musim, kemarau dan hujan. Jadi, kapan pun kamu main ke pantai, kamu tetap bisa menikmati berenang ke sana kemari. Bayangkan kalau Indonesia punya musim dingin, bisa beku lautnya. Jadi, jangan ragu untuk main ke pantai walaupun lagi musim hujan. Apalagi ada alasan-alasan ini.

Bagaimana, apa menurut kamu 9 daftar alasan di atas cocok untuk menjadikan pantai sebagai destinasi liburan terbaik? Kalau kamu punya pendapat lain, boleh banget share di bawah.

Sumber