Ini 5 Kerjaan yang Keliatannya Enak Padahal Bikin Pusing

Kamu pasti punya pekerjaan impian dong. Minimal cita-cita untuk menunjang masa depan lah. Kadang tuh kamu pengen punya kerjaan itu karena keliatannya nyantai, tapi duitnya lancar. Tapi, jangan salah dulu, kadang cuma keliatannya doang tau enak, padahal sebenernya bikin pusing. Kayak kerjaan di bawah ini nih:

1. Artis Sinetron

Pasti pengen ya punya kerjaan kayak artis sinetron. Cuma akting gitu doang, duitnya lancar. Enak banget deh pokoknya, jadi terkenal pula. Padahal, gak gitu juga tau. Orang-orang yang jadi artis sinetron itu suka kecapean, soalnya tiap hari harus kejar tayang. Bayangin gimana pusingnya, udah harus akting, jam tidur kurang pula.

2. MC

Banyak yang ngira jadi MC itu enak banget. Modal ngomong, ngibur orang, ketawa-ketiwi, eh dapet duit. Padahal gak seenak itu juga. Kalo jadi MC, kamu harus prepare materi yang harus dibahas. Belum lagi kalo acara molor, yang disalahin MC. Kan kadang MC bukan bagian dari panitia.

3. Pengacara

Pasti sering nemu kan orang-orang yang punya cita-cita jadi pengacara. Ngirain jadi pengacara itu enak, cuma modal ngobrol, nyelesain masalah, kadang-kadang masuk TV, bisa punya mobil banyak. Duh, padahal gak segampang itu. Pengacara harus belajar dulu masalahnya apa biar gak salah ngomong. Soalnya, kalo salah ngomong ntar malah kacau.

4. Pemain bola profesional

Banyak yang ngira pemain bola profesional tuh enak banget. Cuma nendang-nendang bola, masuk TV, nyantai banget lah. Padahal, ya latihannya berat banget. Jadwal tanding padat. Tapi tetap harus terlihat sehat dan bugar. Belum lagi kayak PSSI jaman dulu, dibayarnya lama. Duh... Sedih gak tuh.

5. Pejabat

Dikirain jadi pejabat tuh enak. Cuma dateng ke kantor, duduk-duduk santai, udah pulang. Padahal gak gitu tau. Keliatannya aja enak padahal pusing banget! Mikirin negara, kota, desa, gitulah pokoknya. Nah, Kalo ada yg enak-enakan pasti ada yang gak beres tuh! Eh, iya, Kalo Emir, Rayi, dan Nayaka jadi pejabat, kira-kira ccoknya jadi apa, ya? Coba cek videonya di atas ya!