Heboh Banget! Jakarta Kedatengan Band Indie Asal Amerika yang Isinya Empat Cewek Gemesin

Jangan bilang kamu anak indie, kalo kamu gak tau siapa itu Warpaint. Band kuartet asal Amerika Serikat ini akhirnya mengguncang Lapangan Parkir Selatan Senayan, pada Sabtu, 17 Februari 2017, lalu di acara tur yang bertajuk "Heads Up Tour 2017".

Band yang terdiri dari Emily Kokal, Jenny Lee, Stella Mozgawa, dan Theresia Wyman ini sempat gagal main di Jakarta pada tahun 2011. Namun, di tahun 2017, Warpaint memilih Jakarta sebagai satu-satunya kota pemberhentian Tour Dunia untuk Album "Heads Up" di Asia Tenggara. Acara yang diinisiasi oleh promotor bernama Wire it Up ini tidak tanya menampilkan Warpaint, tapi juga beberapa Band Indie Indonesia seperti Trou, Diocreatura, dan Kimokal.

Picture 1 of 4

Saat menginjakkan kaki di panggung, gemuruh riakan penonton langsung menyambut kedatangan band kuartet ini. Tanpa berbasa-basi, mereka langsung membawakan lagu Keep it Healthy. Warpaint membawakan 15 lagu yang beberapa di antaranya menjadi lagu favorit seperti Krimson, Undertow, No Way Out, Love is to Die, dan Disco//very sebagai penutup gimmick.

Benar saja, sekitar lima menit sejak kuartet ini meninggalkan panggung, penonton bergemuruh mengeluarkan teriakan:

"We want more, we want more"

Tak lama setelah itu, empat personil Warpaint kembali ke formasi awal, dan Emily langsung menjawab riakan penonton:

"Aw, you're all so cute!"

Beberapa kali Emily juga sempat mengucapkan beberapa patah kata Bahasa Indonesia seperti, "terima kasih" dan "bagus". Tentu saja hal ini membuat para penonton tertawa bahagia atas apreasi mereka. Meskipun sedikit mengernyitkan dahi karena aksen yang dikeluarkan berbeda.

Acara berjalan dengan lancar dan aman. Namun, sangat disayangkan visual jockey tidak digunakan secara maksimal seperti saat band Indie lokal tampil. Selain itu, tidak ada booth merchandise official dari Warpaint. Hal ini membuat beberapa penonton, khususnya pecinta rilisan fisik merasa sedikit kecewa. Tapi, tidak apa-apa. Semoga bisa menjadi evaluasi untuk acara selanjutnya!