Bedanya Anak Muda dan Orang Tua Kalo Curhat di Media Sosial. Lebih Bijak Mana?

Curhat itu hal yang biasa. Di TV aja sampe difasilitasi pake acara "Curhat dong, mah! - Iya dong!" Makanya, curhat jadi hal yang lumrah-lumrah aja dilakukan sama siapapun. Termasuk juga sama orang tua. Tapi kalo udah via media sosial, itu beda lagi. Akan keliatan mana yang orang tua dan mana yang anak muda kalo curhat di media sosial.

1. Kalo lagi kesel

Keliatan kan bedanya, betapa yang tua lebih bijak dari yang muda?

2. Kalo ngerasa lagi dijahatin orang

Karena ternyata, mau orang tua atau anak muda, dua-duanya sama gampang baper.

3. Menghadapi ketidakadilan

Ketidakadilan bisa ada di mana aja, dan semua bisa aja mengalaminya. Tapi anak muda sih lebih ke pasrah ya.

4. Kalo keinginan belom tercapai juga

Cuma bisa miris aja kalo anak muda. Yang tua juga belum tentu bisa mencapainya tapi seenggaknya kata-katanya masih optimis lah.

5. Abis ngalamin kejadian seru

Orang tua kadang suka bertele-tele kalo cerita. Meski anak muda juga banyak yang kayak gitu, tapi lebih sering yang to the point gitu deh.

6. Jalanan macet

Macet sih udah biasa ya. Tapi kalo anak muda sih bisanya cuma ngeluh ajah.

7. Berantem sama pasangan

Gejolak antar pasangan juga biasa terjadi. Tapi kalo orang tua sih gak langsung ke intinya, hanya nyerempet-nyerempet aja. Sementara anak muda pengennya sih ditanya "Kenapa?"

8. Politik

Meski kadang dua-duanya sama-sama gak paham soal politik, tapi tetep pengen komentar aja gitu.

9. Soal atasan

Ya namanya juga kerja sama orang. Pasti ada gak sukanya. Tapi kalo orang tua sih seperti biasa hanya nyerempet aja. Kalo anak muda langsung ke intinya. Curhat banyak kerjaan ya bilang banyak kerjaan, curhat gaji telat ya bilang gaji telat. Langsung ke intinya!

Gimana pun, pasti beda sih, kan beda generasi.

Kamu paling sebel sama curhatan yang kayak gimana?