Serunya Lomba Yacht Nongsa Regatta yang Ke-2 di Batam

Mendengar nama Batam mungkin yang timbul di bayangan orang banyak adalah Singapura atau smartphone murah. Ya, karena jaraknya yang sangat dekat dengan Singapura, Pulau Batam dikenal sebagai pusat bisnis dan juga pintu masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Menanggapi hal itu, sebuah resort di sebelah utara Batam ini, yaitu Nongsa Point Marina & Resort pun menyelenggarakan sebuah perlombaan yacht atau kapal layar yang diperuntukkan bagi peserta lokal dan mancanegara. Ini adalah gelaran kedua setelah kesuksesan pertamanya pada tahun 2016 lalu.

Lomba Kapal Layar dalam Nongsa Regatta

Acara yang dinamai Nongsa Regatta ini melombakan yacht irc, kapal layar, multihulls, stand-up paddleboard, dan radio control sailing. Berlangsung pada 20-22 Januari 2017, lomba ini sengaja diadakan pada musim hujan yang merupakan saat terbaik untuk lomba perahu layar. Apalagi ini adalah puncak musim monsoon (angin utara).

Sebagai tuan rumah, Nongsa Point Marina & Resort sebenarnya adalah penginapan bernuansa Mediterania yang dibangun di sekitar teluk alami di Nongsa, Pulau Batam. Bagi yang ingin menikmati liburan akhir pekan atau liburan panjang, Nongsa Point menawarkan fasilitas lapangan golf, spa, olahraga air, snorkeling, diving, dan lain-lain.

Pantai Bale-Bale, Destinasi Hits di Nongsa

Kalau berada di sekitar Nongsa, jangan lupa juga mampir ke destinasi sekitar yang sedang hits, yaitu Pantai Bale-Bale. Pantai ini berada di Kampung Tua Bakau Serip dan tiket masuknya sekitar lima ribu saja.

Kalau Jalan2Men perhatikan, nama Bale-Bale ini mungkin berasal dari bale-bale atau pondok rumbia yang berjajar di sepanjang pantai. Asyik banget untuk duduk santai menikmati suasana. Tapi, kalau mudah bosan, kamu bisa main kano, banana boat, atau berselancar.

Setelah puas bermain, jangan lupa kunjungi juga pondok-pondok yang menjual suvenir khas setempat, siapa tahu cocok dibeli untuk orang di rumah atau teman-temanmu.

Akomodasi Terbaik di Turi Beach Resort

Setelah menyaksikan keseruan lomba kapal pesiar untuk pertama kalinya, Jalan2Men senang sekali bisa menikmati fasilitas penginapan dari Nongsa Group, yaitu Turi Beach Resort. Berlokasi tepat di sebelah lokasi perlombaan, keindahan pemandangan dari tempat ini dijamin bikin betah. Apalagi, dengan jembatan kayu sepanjang 200 meter, ikonnya Turi Beach Resort, Jalan2Men bisa menikmati suasana matahari terbenam di sana.

Ya, walaupun hampir sepanjang hari didera hujan, suasana alami dan tropis di sini bikin betah berlama-lama. Apalagi dengan fasilitas kamar yang nyaman dan sofa panjang di teras yang cocok diduduki sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Enggak heran penginapan yang sudah berdiri selama 27 tahun dan memiliki kamar lebih dari 170 ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, tempat ini juga menjadi tujuan destinasi dalam paket tur wisatawan mancanegara, seperti dari Singapura, Tiongkok, Korea, dan lain-lain.