Mungkin Ini yang Bikin Poster Sinetron dan FTV Keliatan Norak

Kamu pasti pernah ngeliat desain poster untuk sinetron dan terkesima sama rancangan desainnya. Bukan terkesima sama keindahannya sih, itu bisa MBDC pastikan. Tapi MBDC memutuskan untuk gak berperasangka buruk dulu. Kadang hasil yang kurang memuaskan belum tentu salah desainer atau ahensi. Bisa jadi itu salah klien yang terlalu banyak nuntut.

Bisa jadi, stasiun TV yang bikin sinetron punya standarisasi sendiri dalam membuat poster-posternya karena ternyata visual yang seperti itulah yang diterima oleh pasar mereka. Nih MBDC kasi liat contoh poster-posternya.

Picture 1 of 8

MBDC kebayang banget nih, pasti klien ini butuh cepet dan segera naik. Padahal brief dan pemotretan baru turun jam 5 sore.

1. Jenis hurufnya udah ditentuin dari awal

Result:

2. Background biru muda, kecuali saat lebaran, boleh pake warna hijau

Result:

3. Seluruh pemain (yang terlihat menjual) ada dalam poster

Result: 

4. Judul simpel tapi menarik perhatian

Result:

5. Apresiatif, jadi semua alternatifnya dipake

Result:

6. Wajah menunjukkan karakter dalam sinetron

Result:

7. Deadlinenya super ketat

Result:

8. Gambarnya masih kurang banyak, kurang informatif

Result:

Setuju gak kamu? coba cerita di kolom komen.

sumber image poster: Dunia Sinetron