Mau Nonton Debat Cagub Tapi Gak Tau Sama Siapa, Mending Sama 7 Orang Ini Aja, Pasti Asik!

Kalo nonton apapun enaknya pasti kalo ada yang nemenin, bener gak? Soalnya bisa diajak diskusi gitu. Apalagi ya nih, kalo mau nonton debat cagub. Kalo yang nemenin kamu gak ngerti soal debat kan gak enak juga. Makanya MBDC mau ngerekomendasiin orang-orang yang asik kalo diajak debat cagub. Ini dia nih orangnya:

1. Bapak di rumah

Gak memungkiri banget nih, para bapak yang ada di dunia ini pasti ngerti soal politik. Kebayang gak nonton debat cagub 2017 sama bapak? Pasti bakalan asik banget. Tapi, kalo yang dijagoin beda, siap-siap eh kamu debat sama bapak kamu sendiri. Ohiya, jangan terlalu dilawan ya, nanti kamu dibilang durhaka loh!

2. Kakek tercinta

Namanya juga kakek, dari usia aja udah terpaut jauh sama kamu. Udah jelas banget tuh kalo beliau pasti udah banyak banget makan garam. Pengalamannya bikin dia ngerti banget soal dunia debat dan politik. Jadi, kalo kamu pengen nonton debat cagubnya kerasa asik, sekali-kali main deh ke rumah kakek, dan ajak nonton bareng. Kapan lagi nonton sama kakek, kalo gak sekarang?

3. Supir angkot langganan

Kalo kamu sering naik angkot, pasti kamu bakalan punya supir angkot langganan. Nah, karena yang naik angkot itu orangnya banyak banget, pasti si supir punya cerita banyak banget, termasuk soal politik. Pas banget kan tuh kalo kamu ngajak dia buat nonton debat cagub bareng?

4. Ojek Online

Sekarang tuh lagi jamannya banget buat naik ojek online. Selain gampang diakses, kadang drivernya juga ramah-ramah. Gak heran juga pengetahuan mereka tuh lumayan soal politik. Kalo semisal kamu bener-bener pengen punya temen nonton debat cagub yang asik, bisa tuh langsung order via aplikasi. Kali aja nemu driver cakep.

5. Penjaga warung kopi

Tau gak kalo penjaga warung kopi itu sering banget dengerin obrolan-obrolan dari remaja sampai dewasa? Termasuk pembahasan politik. Bahkan nih ya, penjaga warung kopi tuh bisa kayak ikutan nimbrung obrolan juga. Kebayang gak tuh gimana asiknya nonton debat cagub bareng penjaga warung kopi? Kan lumayan, kamu juga bisa disuguhin kopi gratis.

6. Bos di tempat kerjaan

Kalo kamu udah kerja, kamu pasti punya bos dong. Nah, bisa tuh kamu ajak nonton bareng debat cagub bareng bos kamu. Lumayan kan bisa sharing ilmu juga, apalagi bos, pasti punya relasi bisnis dan pahamlah politik perdagangan gimana. Kamu jadi bisa diskusi produktif. Kalo beruntung nih ye, kali aja gaji kamu dinaikin gara-gara ngajak nonton cagub. Kan lumayan buat jajan gorengan deket kantor.

7. Vicky Prasetyo 

Tau Vicky Prasetyo, kan? Kamu kalo pengen nonton asik debat cagub, ajakin deh si Vikcy nonton bareng. Asli, debat cagub kamu bakalan seru abis kayak nonton film action. Apalagi si Vicky kan jago berdalih. Gak percaya? Coba aja diajak, mana tau nanti kamu ikutan terkenal kayak dia.

Nah, itu lah dia orang-orang yang asik diajak nonton debat cagub bareng. Menurut kamu siapa lagi sih yang cocok buat diajak nonton debat? Tulis di komen ya!