Keliatannya sih Keren Punya Pacar Pilot, Padahal Banyak Gak Enaknya Loh! Ini Buktinya!

Punya pacar pilot sudah pasti idaman banget. Selain jago berbahasa, kamu juga bakaldiceritan tentang pengalaman-pengalaman asik dari berbagai tempat. Tapi, jangan seneng dulu. Pacaran sama pilot itu banyak gak enaknya, loh. Gak percaya? Nih buktinya!

1. Bakalan jarang ketemu

Punya pacar pilot bakalan bikin kamu susah ketemuan. Gimana caranya mau ketemu, kalo jadwal terbangnya padat? Belum lagi tetap harus dinas pas lagi libur. Gak enak, kan?

2. Harus ekstra sabar

Karena jarang ketemu, pasti kamu sering kangen, dan kalo kamu kangen, kamu harus ekstra sabar. Gak bakalan deh bisa langsung ketemu detik itu juga. Bisa aja kamu cuma bisa ketemu setahun sekali, atau bahkan lima tahun sekali. Gimana tuh rasanya pacaran tapi gak ketemu selama bertahun-tahun? Udah kayak Rangga dan Cinta aja deh.

3. Was-was setiap kali ijin berangkat

Dijamin deh, hidup kamu pasti gak bakalan tenang. Apa lagi setiap dia ijin berangkat. Kamu bakalan was-was karena takut tejadi apa-apa. Kebayangkan gimana gak enaknya harus spot jantung kalo denger cuaca lagi gak beres?

4. Resiko diselingkuhin

Mau gak mau, pacar kamu pasti bakalan ketemu banyak orang karena dia pilot. Nah, karena jarang ketemu, bakalan ada rasa kangen diperhatiin sama orang lain. Bisa aja doi nemu pramugari yang bisa ngasih perhatian lebih. Bisa juga disetiap tempat transit doi punya pacar lain. Kamu rela diduain?

5. Harus jaga penampilan

Kalo punya pacar pilot, kamu harus terus menjaga penampilan. Baik dari segi fisik maupun pakaian. Kalo gak gitu, siap-siap deh doi diserobot sama yang lebih bening!

6. Udah pasti ngejalanin LDR

Wah, kalo punya pacar pilot, suka gak suka, kamu harus ngejalanin hubungan jarak jauh alias LDR. Mau gak mau, kamu bakalan jarang diperhatiin, sudah pasti dicuekin, dan jarang dapat kabar dari doi. Dampaknya, kamu pasti pengen banget nyari selingkuhan.

Hmm, jadi kalo pacaran ama pilot, bisa bikin hubungan kalian dipenuhi dengan orang ketiga. Gak enak, kan? Menurutmu gimana?