Kalender Relationship 2017; Panduan Buat Kamu yang Masih Sering Galau Soal Percintaan

Galau? Wajar, jangankan perasaan orang lain, kadang kamu aja suka bingung kan sama perasaan kamu sendiri kayak gimana? Dan galau yang kamu hadapi gak akan jauh dari perkara percintaan, iya enggak?

Wah, kalo soal cinta-cintaan sih gak usah khawatir. MBDC punya panduannya untuk kamu, apa yang sebaiknya kamu lakukan di setiap bulannya di sepanjang tahun 2017.

Nih contekannya:

Januari

Baik untuk yang pacaran maupun yang jomblo, di tanggal 26 hingga 28 Januari cocok untuk bergerak. Ini saatnya kamu sepik-sepik cari tempat asik buat modus. Biasanya sih kalo lagi Imlekan gini banyak diskonan, jadi bisa deh tuh kamu ajak wisata belanja. Pas juga kan tuh baru gajian. Sekali-sekali lah beliin dia tas atau sepatu. Biar ada kenang-kenangan.

Februari

Februari bulannya kasih sayang! Ya meskipun kata orang kasih sayang itu bisa diberikan di bulan apa saja, tapi biasanya di bulan Februari ini puncaknya. Di hari Valentine kan biasanya suka ada diskon dinner untuk couple gitu kan, nah untuk kamu yang pacaran, tepat di tanggal 14 kamu ajak dia untuk dinner romantis. Sebelumnya cari beberapa opsi tempat dinner, terus langsung aja tanya ke pacar kamu, dia sukanya yang mana. Gak butuh waktu lama. Kalo kalian udah serius sekalian aja lamar di tanggal 17. Biar 17-02-2017, kan cantik tanggalnya.

Sementara kalo untuk yang jomblo sih beda lagi. Dari mulai hari minggu tanggal 12 Februari udah mulai harus modus tanya-tanya ke gebetan, dia ada rencana apa enggak di hari Valentine. Kesempatan kamu untuk sepik ada di tanggal 12 hingga 13 itu, dan kalo dia mau diajak, kamu bisa ajak dia dinner tanggal 14-nya. Kalo gagal dinner, bisa langsung tembak di 17-02-2017, siapa tau kalo tanggalnya bagus dia jadi gak enak nolaknya.

Maret

Berhubung tanggal 28 libur, maka senin tanggal 27 adalah libur kejepit. Untuk kamu yang pacaran bisa tuh manfaatin untuk liburan bareng. Tinggal minta cuti atau bolos kuliah di tanggal 27-nya. Kebetulan juga abis gajian, jadi bisa hura-hura.

Nah kalo untuk yang jomblo, di tanggal 23 dan 24-nya ini saatnya kamu nembak! Kenapa? Biar kalo jadian, tanggal 25-26-27-28-nya bisa liburan bareng juga.

April

Di bulan April tanggal 7 atau 8 adalah waktu yang tepat untuk kamu meninjau ulang kualitas gebetan kamu. Kalo kamu rasa kurang sip, kamu bisa nikung gebetan temen kamu di tanggal ini. Kenapa? Soalnya kalo misalkan berhasil nikung, kamu bisa ngerayain satu mingguan jadian kalian di long weekend 14 atau 15 April.

Nah kalo untuk yang pacaran sih mending manfaatkan tanggal 23 atau 24 April untuk mulai main ke rumah pacar. Biasanya liburan Isra Miraj gini kan jarang dipake hura-hura, jadi kemungkinan orang tuanya diem di rumah tuh besar banget. Kamu bisa sambil liat-liat juga aja, camer kamu tuh kayak gimana kalo di rumah lagi santai libur begini.

Mei

Sementara di bulan Mei, lebih baik sejak tanggal 31 April kamu udah mulai putus kontak sama gebetan. Sudahi saja. Daripada dia ilfil liat kamu ikut demo buruh ya kan. Mending putusin dulu aja.

Nah kalo untuk yang pacaran sih beda lagi. Justru di tanggal 11 hingga 13 ini waktu yang tepat untuk selingkuh! Kenapa? Karena tepat banget, tanggal tanggung gitu kan jarang orang hura-hura. Makanya kalo selingkuh kemungkinan untuk ketauannya kecil.

Juni

Bulan puasa gini gak boleh maksiat, makanya untuk para jomblo di tanggal 23 atau 24 yang hampir mendekati Lebaran itu sebaiknya buru-buru kontak semua gebetan dan juga mantan untuk minta maaf, kali-kali aja ada perbuatan kamu yang bikin mereka gedek banget.

Tapi untuk yang udah pacaran, Lebaran kali ini manfaatin dong untuk setor muka ke keluarga pacar. Bisa di hari pertama, atau hari kedua Lebaran. Pilih aja sesuai sikon. Jangan sampe tahun ini bikin pacar kesel lagi gara-gara kamu gak pernah mau diajak ke acara keluarga besar.

Juli

Sedihnya, di bulan Juli gak ada tanggal merah. Dan ini juga tanggal-tanggal liburannya anak sekolahan. Mereka baru masuk di tanggal 17 (bisa juga tanggal 10 atau tanggal 24, tergantung pemerintah). Makanya aman buat kamu baik yang pacaran juga jomblo, untuk ngajak jalan-jalan si dia di tanggal 21 atau 22 itu. "Akhir pekan untuk beristirahat" sering dijadiin alibi para orang tua yang lagi bokek-bokeknya abis liburan. Tanggal tanggung pula. Makanya tempat rekreasi pasti udah balik ke harga normal dan sepi karena liburannya juga udahan kan.

Agustus

Hari Kemerdekaan adalah hari di mana kamu mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah gugur. Saat ini pula lah, kamu juga harus mengingat jasa mereka yang pernah berjasa mengisi hari-hari kamu. Makanya tanggal 17 atau 18 Agustus tepat banget buat balikan sama mantan. Siapa tau mantan masih punya perasaan yang sama kayak kamu.

Sementara untuk tanggal 25 atau 26 sih cocok untuk yang pacaran break dulu. Bukan cuma mereka yang jomblo doang yang jadi keingetan mantan, yang masih pacaran juga pasti jadi keingetan mantan di Hari Kemerdekaan. Harus break dulu supaya bisa mikir keras, masih nyangkut sama mantan, atau terlanjur sayang sama pacar yang sekarang?

September

Di libur yang banyak kambing gini pas banget buat kamu yang jomblo untuk main ke rumah gebetan. Siapa tau kamu dapet jatah gulai atau tongseng. Beuh.

Oktober

Musim hujan kayak gini jadi mellow, ya gak sih? Hari-hari dingin menemani kamu yang jomblo. Meski kamu jadi tambah sedih, tapi itu malah jadi semangat buat kamu mencari kehangatan baru. Makanya di tanggal 20 atau 21 ini pas banget buat kamu move-on! Supaya tanggal-tanggal setelah gajian bisa kamu manfaatkan buat nyari gebetan baru. Biar bisa keliatan modal dikit lah pas lagi PDKT.

Sementara untuk yang pacaran sih bulan Oktober tanggal 21 cocok bukan short-escape gitu. Boleh ke luar kota sekitaran kamu kayak ke Bandung kek, ke Garut, ke Solo, atau ke Bogor. Sekedar buat nyari kuliner khas aja. Sehari doang terus pulang lagi, oke juga.

November

Gak ada tanggal spesial, gak ada apa-apaan kayak gini bikin bingung ya? Buat yang jomblo rehat aja sebentar dari segala kegiatan percintaan. Biar tenang hatinya. Sementara buat yang pacaran, bisa hibur pacar kamu di tanggal 20 atau 21 dengan ngajak makan siang bareng. Hari senin di akhir bulan pasti bakal bikin dia cranky. Makanya biar mood dia oke lagi, kamu baik-baikin aja.

Desember

Desember tuh saatnya kamu ngabisin cuti yang gak sempet kamu ambil. Cobain liburan sendirian, abisin di tanggal 27, 28 dan 29, supaya kamu bisa libur panjang dari tanggal 23 sampe tanggal 1 Januarinya. Jangan lupa sambil nyari gebetan baru. Biasanya sih suka dapet.

Sementara buat yang pacaran, ya liburan juga, tapi berdua. Kan seru juga bisa tahun baruan sama si dia. Tapi jangan lama-lama, cukup tanggal 29, 30, 31, dan 1 Januarinya aja. Supaya gak boros-boros banget!

Gimana, panduan yang bagus bukan? Ya gak maksud ngajarin juga, tapi supaya kamu gak bingung-bingung banget gitu harus ngapain di setiap bulannya.

Tapi kalo liat dari jadwal di atas, menurut kamu lebih repot punya pacar atau malah lebih repot kalo jomblo?