Di Detik-detik Terakhir Menjadi Presiden, Harusnya Obama Ngelakuin 7 Hal Ini

Barrack Obama baru aja ngasih pidato terakhirnya, setelah dua periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. MBDC sih gak mau bahas pidatonya, cuma pengen ngasih saran aja (kalo bisa) ke Obama, supaya dia ngelakuin hal-hal ini sebelum dia lengser.

1. Jalan-jalan pake pesawat kepresidenan Amerika

Picture 1 of 5

Pesawat Boeing yang sering dipake Obama buat keliling dunia ini (Air Force One) adalah salah satu pesawat canggih yang ada di dunia. Kalo kemewahaanya, jangan ditanya lagi, di dalam pesawat ini ada ruangan seluas 4.000 kaki persegi yang terdiri atas ruangan tiga lantai, di antaranya ruangan suite untuk kantor Presiden, bak mandi, dan ruang pertemuan.

Selain itu, pesawat ini kuat terhadap serangan rudal dan serangan elektromagnet nuklir. Obama harus nyobain semua fitur yang ada di pesawat itu (kalo selama ini dia belom nyobain). Kapan lagi, bentar lagi dia kan bukan Presiden AS.

2. Nginap terakhir di Camp David

Obama dapat fasilitas tempat rekreasi khusus pas lagi suntuk di White House. Namanya Camp David. Rumah yang berjarak satu jam dari White House ini adalah tempat rekreasi bagi Presiden AS.

Camp David dibuat karena White House dianggap terlalu mirip dengan kantor. Ada sekitar 11 kamar, kantor, kolam renang, dan tempat main bowling di dalamnya. Biasanya Obama ke Camp David naik helikopter gitu. Berhubung bentar lagi Obama bukan Presiden AS, Obama harus banget nyempetin waktu untuk tinggal di Camp David bareng sanak keluarganya. Kapan lagi coba, kalo gak sekarang?

3. Jalan-jalan naik Limosin The Beast

Sebagai Presiden As, Obama diberi fasilitas mobil Limosin The Beast yang bisa menampung 7 orang. Mobil ini keren lho! Tetap bisa jalan meskipun ban bocor, tahan serangan kimia, dilengkapi mesin turbo, dan anti peluru. Mobil yang diproduksi General Motors ini khusus dibuat dan diberikan untuk Obama pada tahun 2009.

Nah, berhubung sebentar lagi Obama udah gak jadi Presiden AS, Obama harus banget jalan-jalan keliling Amerika naik The Beast. Kalo perlu samba ditembakin pistol gitu, buat ngebuktiin kalo The Beast beneran anti peluru. Eh, tapi kalo ternyata nembus ke dalam mobil, bahaya juga, ya...

4. Minta di desain-in baju sama desainer favorit Michelle Obama

Picture 1 of 7

Sebagai Presiden AS, menjaga penampilan itu penting. Obama pasti punya desainer khusus yang buatin baju-bajunya dan keluarga kalo mau dateng ke acara penting. Berhubung bentar lagi Obama mau undur diri, Obama harus banget ngehubungin desainer-desainer favorit Michelle Obama untuk dibuatin baju.

Kapan lagi coba kalo gak sekarang? Pasti dapat harga khusus karena Obama masih berstatus Presiden AS. Kalo dipikir-pikir, semisal Obama gak jadi Presiden AS, pasti bakalan susah ngehubungin desainer-desainer keren, apalagi dapet murah.

5. Ngajak ketemu temen-temen artis 

Sebagai Presiden AS, Obama dan istri pasti sering banget ketemu atau bahkan didatangin sama artis-artis internasional. Karena bentar lagi udah gak jadi Presiden AS, Obama harusnya ngundang para artis buat main-main ke White House. Seperti Jay-Z, Beyonce, Demi Lovato, dan lain-lain. Soalya abis ini, Obama gak bakal disamperin lagi di White House karena dia udah gak menjabat lagi. Kali aja nanti kalo anaknya ulang tahun bisa ngundang mereka dengan harga khusus, entah dimahalin atau malah digratisin.

6. Minta dimasakin koki pribadi

Semasa menjabat jadi Presiden AS, Obama juga punya koki pribadi dan gak cuma satu koki loh. Ada macem-macem, bahkan untuk makanan jenis kacang, Obama punya koki khususnya juga. Selain itu, pemerintah juga nyediain koki khusus pastry yang dibayar mahal cuma untuk memasak pastry enak dan bernutrisi untuk Obama.

Karena Obama udah mau rehat dari dunia kepresidenan di AS, Obama harus banget minta dimasakin sama koki-kokinya untuk persediaan makanan ke depan. Setelah urusan serah terima jabatan kan Obama gak bakalan lagi dapet makanan sehat bernutrisi dari koki itu secara gratis. Kecuali, kalo dia memperkerjakan kembali si koki-koki itu di rumahnya.

7. Ngundang petinggi-petinggi dari semua negara ke Blair House

Setelah ini, Obama gak bakalan punya akses lagi ke Blair House. Belum lagi, Obama bakalan jadi rakyat biasa. Hal yang harus Obama lakuin di detik-detik terakhirnya menjadi Presiden adalah ngundang semua petinggi-petinggi dari seluruh negara ke Blair House.

Tujuan ngundang petinggi negara supaya tali silahturahmi antara Obama dan petinggi negara gak ilang. Kali aja ada bisnis yang bisa dikembangin, ya, kan? Kenapa diundang ke Blair House? Karena di Blair House emang udah jadi tempat nginep para tamu luar negeri. Di dalam Blair House ada 119 kamar, 20 kamar tidur, 35 kamar mandi, empat ruang gym, toko bunga, dan salon. Kapan lagi menjamu tamu luar negeri kalo gak sekarang? Kan besok Obama udah bukan Presiden AS lagi.

Menurutmu, apa lagi yang harus dilakuin sama Obama di detik-detik terakhirnya menjabat? Share dong pendapat kamu di kolom komentar!