Udah Nawar tapi Gak Jadi Beli, Ini dia 15 Cara Ngeles yang Ampuh Biar Kamu Gak Malu-maluin

Peristiwa ini pasti pernah terjadi di hidup kamu. Kamu masuk dalam sebuah toko, udah melakukan tawar menawar, eh, tiba-tiba mood kamu buat beli, menghilang, atau bisa jadi kamu lupa kalo semalem abis party, jadi duit kamu abis. Kan tengsin ya buat meninggalkan tokonya. Masa kamu harus bilang

Saya gak jadi beli deh

Daripada kamu endingan kamu ngomong gini aja

Cara paling sering dipake, bilang aja kalo kamu masih mencari yang cocok

Tanyain soal hal yang gak mungkin ada, atau susah nyarinya 

Wah, ini juga klasik sih. kalo belum ambil duit, bisa alasan deh buat keluar toko

Kalo cara yang ini, paling efektif buat Sale gitu. Biar kesannya kamu sering dateng ke sana dan merhatiin tempat itu

Sekarang kan semuanya bisa pake kartu kredit, jadi tanya aja ke penjualnya (mudah-mudahan gak bisa)

Cari elemen esensial dari barang yang kamu beli terus jadiin alasan buat kamu gak jadi beli 

Kalo kamu suka belanja bareng orangtua kamu, alasan ini juga efektif buat dimaklumin sama si penjual

Biasanya barang lebih murah kalo belinya banyak sekaligus. Eh, kamu mau nawar apa sih? iphone 7? 

Kadang, si penjual jadi gak enak kalau dia keliatan banget ambil untung

Atau coba keliatan kalo kamu udah paham banget sama barang yang kamu lagi tawar 

Bikin keadaanya seolah-olah kamu disulitkan sama sistem penjualannya 

Bisa juga kamu keliatan butuh banget sama barangnya, padahal belum tentu besoknya balik lagi 

Kalo kamu selalu ngerasa, bakat kamu adalah akting, cara ini bisa banget di coba 

Kalo toko tempat kamu beli barang bukan toko bermerk, bisa nih kamu bilang gini ke si penjual

Kalo semua cara di atas kurang efektif, cobain cara ini aja. Cuss, dijamin tinggal cabut

Gimana? MBDC yakin setelah membaca artikel di atas, kamu bisa menghindari situasi awkward sama penjualnya. Ada satu cara lagi sih biar gak awkward sama penjual di toko. Beli aja barangnya online. Ya gak?

Seperti biasa, share artikel ini ke temen, keluarga, pacar dan kerabat kamu.