Kamu Susah Move On dari Mantan? Mending Liburan ke 6 Tempat Kece ini!

Suatu kali ada yang bertanya pada Jalan2Men, "Kalau lagi galau pengin move on dari mantan, enaknya traveling ke mana, ya?"

Pertanyaan seperti ini mungkin pernah kamu-kamu tanyakan juga kepada teman-teman, atau mungkin saudara kalian. Mungkin kalian lagi patah hati dan ingin menghibur diri, daripada cuma main PS di rumah dan duduk bengong menatap tembok kamar.

Bisakah traveling menyembuhkan patah hati? Mungkin banget! Dan, Jalan2Men sebenarnya punya banyak rekomendasi destinasi oke untuk tempat melipur lara kamu. Tapi, kalau orang patah hati, kan, lagi sensitif banget, tuh. Tiba-tiba jadi cemas kalau disuruh ke gunung nanti kamu bawaannya pengin... Kalau disuruh ke laut nanti kamu pengin...

Ah, pokoknya Jalan2Men mau kasih rekomendasi tempat kece yang diharapkan bisa mengobati kesedihanmu dan bikin kamu lupa total sama mantan karena saking serunya liburanmu. Simak di bawah ini!

1. Tegalalang Rice Terrace, Ubud

Ya, istilah gampangnya sawah terasering. Nah, sawah yang kece banget ini adanya di Ubud, enggak jauh kok dari sini. Dari Jakarta maksudnya, ya kalau kamu tinggal di sini. Pokoknya, tempat ini mudah dicapai dan keindahan bentangan alamnya yang menghijau serta suasananya yang tenang dengan angin sepoi-sepoi dan cericip burung kecil, dijamin bikin hati kamu lebih damai. Coba aja jalan santai pagi-pagi ke sini biar pikiranmu segar.

2. Pantai Seger, Lombok Tengah

Nah, Jalan2Men yakin banget kalau pantai yang namanya aja Seger ini bakal bikin hatimu seger juga. Langit dan lautan biru, ombak menderu, dan pasir putih adalah kombinasi yang bakal menenangkan dan membuatmu lupa dengan penderitaan. Kalau pengin lebih seger lagi, boleh aja cebur-cebur dikit ke airnya. Kalau lebih suka tantangan, bisalah naik ke bukitnya untuk duduk santai menikmati suasana. Enaknya sih, ke sini jangan sendirian, bawa cewek gitu misalnya. Eh, tapi kan kamu baru putus? Yaaah...

3. Air Terjun Matajitu, Pulau Moyo

Ini satu lagi metode untuk menenangkan jiwa dan raga. Berendam di bawah derasnya air terjun! Tapi ingat, tubuhmu harus dalam kondisi fit. Jangan sampai kamu jadi meriang atau masuk angin abis berendam. Ya, berendamnya sebentar saja, kamu lanjut berenang di tempat yang aman aja di kolam di bawahnya. Airnya yang dingin dan berwarna toska bakal bikin kamu terpesona dan lupa dengan mantan yang menyakiti hatimu. Oh ya, katanya Lady Diana pas datang ke air terjun ini bareng ajudan yang diduga kekasihnya, lho. Romantis, ya!

4. Gunung Semeru, Jawa Timur

Siapa bilang cara menghapus duka cuma bisa dengan duduk santai memandang sawah atau laut. Jalan2Men juga bakal menyarankan kamu untuk naik gunung. Ya, enggak perlu jauh-jauh ke Gunung Rinjani di Lombok sana. Cukup ke gunung tertinggi di Pulau Jawa. Dijamin, pendakian yang menguras keringat juga akan menguras kenanganmu terhadap mantan. Apalagi setelah tiba di Ranu Kumbolo, pemandangannya bakal bikin kamu teringat lagi bahwa hidup itu indah, Men! Kalau malas lanjut daki enggak masalah, kamping di sini aja. Ya, kecuali kamu mau lanjut ke Oro-oro Ombo dan lewat Tanjakan Cinta yang bakal bikin kamu jadi ingat cintamu yang kandas. Bahaya!

5. Pulau Padar, Flores

Dan, kalau pengin menguras keringat enggak harus selalu ke gunung. Ke pulau yang ada bukitnya juga menguras keringat. Ke Pulau Padar di Labuan Bajo, misalnya. Trekking setengah jam ke puncak di bawah terik sinar matahari enggak hanya melunturkan keringatmu, tapi juga melunturkan perasaan galaumu yang tersisa. Ketika mencapai puncaknya, kamu bisa berteriak sepuasnya. Mau maki-maki mantanmu juga boleh. Lah, kok jadi malah nyebut-nyebut nama mantan lagi?

6. Danau Emfotte, Jayapura

Kalau Flores kurang jauh untuk membuatmu lupa mantan dan move on, sekalian aja kamu terbang ke Papua. Mainlah ke wilayah Danau Sentani, Jayapura. Di sini ada destinasi baru yang belum terlalu ramai, cocok untuk merenungkan hidup dan menyusun rencana ke depan. Danau Emfotte namanya, kamu bisa menyewa kendaraan untuk mencapainya. Kalau kamu ngikutin Instagram kita pasti tahu kalau Jalan2Men pernah ke sini, tempatnya emang kece! Dan kalau kamu naik sedikit ke bukit, pasti kamu akan kagum dengan danaunya yang berbentuk love. Danau aja bentuknya lope, masa kamu enggak lope-lope?

Duh, gimana ya, ke mana pun destinasi yang Jalan2Men rekomendasikan, pasti ada aja yang selalu bikin teringat sama mantan. Move on itu memang butuh waktu, Men. Dan, kadang berhasil kadang juga enggak. Terima nasibmu aja, ya.