George Michael Berpulang, Dunia Musik Berduka

Seakan tak percaya, bahwa di tengah kebahagiaan Natal yang dirayakan di seluruh dunia, namun di saat yang sama dunia musik juga berduka, bahkan sampai hari ini.

Tepat sehari setelah Natal, tepatnya tangal 26 Desember, penyanyi asal Inggris, eks anggota duo Wham! yang terkenal di era 80-an, George Michael meninggal dunia dengan tenang di rumahnya di Goring, Oxfordshire, Inggris.

Dengan umur yang boleh dibilang belum terlalu tua, 53 tahun, seolah tak ada yang percaya jika George Michael benar-benar meninggal dunia.

Tidak sampai menurut keterangan Michael Lippman seperti yang dilansir bbc.com bahwa sang penyanyi meninggal karena serangan jantung.

Rekan sejawatnya di Wham! Andrew Ridgeley bilang ia sangat terpukul atas kehilangan teman tercintanya.

Lewat twitter, Andrew menulis nama George dengan nama panggilan "Yog" dalam dukacitanya,

Berikut twitnya,

Andrew tentu gak sendirian, ada banyak  - mungkin jutaan - fans juga rekan-rekan George yang merasa terpukul atas kehilangan salah satu ikon musik dunia ini.

Berikut rekan-rekan George yang turut berduka,

#rip #georgemichael in the last Christmas

A photo posted by David Bayu (@davidbayu) on

Selama hidupnya, penyanyi yang punya nama lengkap Georgios Kyriacos Panayiotou sukses sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman yang sukses di era 80-an bersama duo musik Wham! dengan membawa style musik disco dance-pop, dengan lagu-lagu hitnya seperti "Freedom","Last Christmas", "Wake Me Up Before You Go-Go".

Album rekaman Michael telah terjual lebih dari 100 juta lebih di seluruh dunia. Debut solo albumnya, Faith (1987), terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruj dunia. Berbagai prestasi menghantarkan Michael memenangkan banyak pernghargaan termasuk 3 Brit Awards, 4 MTV Video Music Awards, dan 4 Ivor Novello Awards, 3 American Music Awards, dan 2 Grammy Awards dari 8 nominasi.

Selain di dunia musik, Michael juga terkenal di dunia LGBT. In fact, penyanyi ini adalah seorang yang aktif mengampanyekan hak-hak LGBT rights termasuk penggalangan dana bagi korban juga sosialisasi HIV/AIDS

Selamat jalan George Michael.

You'll always be remembered!