Gak Perlu Sok Sedih, Zaman Sekarang Jomblo Udah Gak Sengenes Dulu Kok Gara-gara 7 Hal Ini

Malam minggu, bintang bertaburan dengan indahnya, baru gajian pula. Tapi... Kamu sendirian. Ngerasa ngenes jadi jomblo? Duh, udah gak zaman! Zaman sekarang mah jomblo udah sejahtera kali, soalnya:

1. Banyak hiburan alternatif

Jaman sekarang sih hiburan bisa diperoleh dari mana aja, gak perlu lagi ngandelin kegiatan berdua-duaan sama pacar. Bisa main dance di taimzon, bisa main dota, bisa ngoleksi pokemon, tamatin drama Korea, ya banyak hal lah.

2. Gampang buat nemu kaum sejenis

Picture 5 of 9

Dengan segala kecanggihan teknologi, kamu jadi bisa gampang nemu kaum sejenis yang sama-sama menghadapi kesendirian. Karena ramean, ya jadinya gak ngenes-ngenes amat dong?

3. Udah banyak pembela jones

Picture 1 of 4

Dan selain itu juga udah banyak kok yang membela hak jones. Meski dari dulu juga derajat jomblo memang gak lebih rendah juga sih dari derajat orang pacaran, tapi sekarang pasti bisa lebih berasa lagi emansipasinya. Gak usah dikit-dikit kepancing sedih lah jomblo jaman sekarang mah.

4. Banyak jalan menuju nyari jodoh

Dan gak perlu juga susah-susah cari jodoh; pdkt sama temen sekelas dan jadi bulan-bulanan temen-temen selama sebulan, malu-maluin diri sendiri ngemis pin BBM, atau malah nungguin di perempatan rumah si cewek biar kalo berangkat sekolah bisa bareng. Sekarang sih ada aplikasinya, buat nyari yang serius atau sekedar temen ngobrol. Atau di sosial media aja lah ngobrolnya, jaman sekarang mah apa juga bisa.

5. Malah enak bisa modus sana-sini

Lagipula, kalo gak ada keterikatan status sama siapapun kan jadi bisa spik sana spik sini, dalam artian bebas untuk bergaul dengan siapa aja. Gak perlu tuh ada yang marah karena kamu like foto orang lain, atau ngambek dua minggu gara-gara ada history missed call dari kontak yang namanya cewek. Bebas!

6. Kadang sendirian lebih seru

Gak selalu yang ramean yang seru, dan yang berduaan yang menyenangkan. Sendirian bisa jadi lebih asik lho. Malah ini bisa dimanfaatkan jomblo sebagai kesempatan untuk aktualisasi diri. Menghabiskan waktu sama diri sendiri itu juga bisa membangun kepercayaan diri lho.

Lagipula...

7. Orang-orang juga udah bosen buat ledekin jones

Udah basi kali, jomblo udah bukan hal aneh lagi sekarang. Udah so last year!

Nah, udah paham kan sekarang, kalo jones itu bukan lagi sesuatu yang paling menyedihkan yang bisa menimpa kamu? Lagian jomblo kan pilihan. Belum ada yang nyangkut atau belum ada yang cocok, semua cuma masalah waktu. Ya gak?