5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Pecinta Media Sosial Garis Keras

Di zaman yang sangat dekat dengan dunia digital, bermain dengan media sosial itu bukanlah satu hal yang awam lagi brader. Pasalnya, ketika kamu melihat seseorang yang sedang memperhatikan smartphone-nya, kalau kamu dekati pasti 70% kemungkinannya dia lagi medsos-an.

Nah, apabila ada yang menilai kalau itu kurang baik, tampaknya penilaian tersebut harus diperbaiki. Sebab, dari gilanya orang main media sosial, bisa merujuk kepada pekerjaan yang cocok. Kira-kira, pekerjaan apa yang cocok ya untuk mereka?

1. Internet Marketing Director

Buat kamu yang gila banget main media sosial, mungkin pekerjaan pertama yang cocok sama kamu adalah Internet Marketing Director. Di sini, kamu akan menangani segala sesuatu untuk pemasaran suatu produk atau jasa melalui internet. Tentu saja tanggung jawabnya gede banget.

2. Digital Strategist

Pekerjaan lainnya yang cocok untuk kamu, penggila media sosial garis keras adalah Digital Strategist. Nah, di sini kamu bertanggung jawab untuk memikirkan konsep dan ide untuk mengampanyekan marketing. Jadi, jika kamu yang suka tantangan, posisi ini bagus buat kamu.

3. Content Marketing Manager

Selanjutnya, kamu bisa menjadikan Content Marketing Manager sebagai pilihan pekerjaan di masa depan. Apa yang kamu kerjakan nanti adalah menggunakan beragam konten yang ada dan bertujuan untuk pemasaran. Wah, nanti kamu akan utak-atik beragam konten dan mencari yang tepat untuk dipasarkan, baik produk atau jasa.

4. Marketing Manager

Kemudian, pekerjaan keempat yang bisa kamu kuasai adalah Marketing Manager. Ya, namanya menejer pasti itu adalah jabatan yang penting lah. Di sini kamu akan menangani budget marketing annually, membuat strategi efektif untuk setiap bulannya untuk brand awareness, dan review untuk budget dan pencapaiannya. Kelihatannya sih seru, tapi menegangkan ya?

5. Public Relations Manager

Terakhir, buat kamu yang hobi banget main medsos, Public Relation Manager salah satu pekerjaan yang tepat. Biasanya, kalau orang doyan main medsos kan pasti banyak omong dan mudah akrab, sehingga cocok dengan PR Manager. Bahkan, PR itu salah satu ujung tombak perusahaan juga lho. Keren kan?

Itu dia 5 pekerjaan yang cocok untuk kamu hey si penggila media sosial. Buat kamu yang bukan penggila medsos, jangan hina mereka yang cinta banget medsos ya. Sebab, dari situ mereka bisa mendapatkan jalan rezeki yang sesuai. Share pendapatmu ya.