7 Situasi yang Sebenernya Cowok Gak Perlu Minta Maaf ke Cewek

Ada yang bilang kalo cowok selalu salah di mata cewek, tapi itu gak separuhnya bener sih. Kalo dipikir-pikir lagi sebenernya ada hal yang bukan sepenuhnya kesalahan kamu. Ada beberapa hal yang emang gak bisa diubah.

Biar gak kebiasaan minta maaf, atau kata 'maaf' jadi sesuatu yang seolah-olah gampang banget buat diucapin dan jadinya nyebelin, perhatiin situasi-situasi ini. Bukan salah kamu kok sebenernya.

1. Kejebak Macet

Kejebak macet bareng karena emang macet di mana-mana, terus kamu sok-sokan minta maaf ke dia karena jalanan macet. Emang salah kamu kalo jalanan macet? Gak juga, kan? Ngapain minta maaf. Beda cerita kalo kamu bikin acara sampe nutup setengah jalan, bikin macet, ya kamu harus minta maaf.

2. Kepanasan

Nah, ini hampir mirip nih sama kejebak macet. Bedanya cuma alasannya aja, kalo dia kepanasan gara-gara kamu males nyalain AC, ya itu salah kamu. Tapi kalo emang karena cuacanya panas dan kamu gak bisa ngapa-ngapain, ya ngapain minta maaf. Lagian juga yang ngerasain panas kan bukan cuma dia doang, kamu juga kepanasan gitu.

3. Suara Jelek

Mungkin ada saatnya kamu diajakin karaokean sama cewek kamu. Pas nyanyiin lagu kesukaan kamu atau lagu kode buat dia, mau gak mau suara kamu yang jelek itu kedengeran sama dia. Ya gak perlu minta maaf kalo suara kamu jelek, emang udah bawaan lahir. Emang kamu mau apa? Latian vokal? Mendingan duitnya buat nyicil rumah.

4. Ada Mantan yang Ngubungin

Nah, ini dia nih biangnya! Kamu gak ngubungin duluan, tapi tiba-tiba mantan kamu ngubungin. Ya bukan salah kamu sih sebenernya, tapi biar cepet kelar kamu pikir yaudah minta maaf aja. Kamu pikir masalahnya selesai? Gak! Daripada cuma minta maaf, mendingan omongin yang bener deh berdua. Atau gak, daripada cewek kamu marahnya ke kamu, suruh dia marah langsung aja ke mantan kamu. Tapi lain cerita kalo kamu yang ngubungin mantan duluan.

5. Ada Cewek yang Suka

Harusnya cewek kamu seneng dong kalo ada yang suka sama kamu, artinya secara gak langsung kamu itu menarik. Gak perlu minta maaf kalo kamu emang gak-dengan-sengaja bikin cewek lain suka sama kamu, karena kamu menarik. Beda cerita kalo kamu yang bikin gara-gara, sampe ada cewek yang suka sama kamu. Tapi... beda cerita kalau pacarnya temen kamu yang suka sama kamu!

6. Baik Sama Semua Orang

Cewek kamu pasti suka sama kamu karena kamu orangnya baik (banyak banget 'kamu'-nya). Kalo emang kamu adalah orang baik, ya masa kamu cuma baiknya sama dia terus jadi harus jahatin orang lain. Gak, kan? Ya, asal kamu tau batesannya aja. Jangan sampe cewek kamu jadi ngerasa gak spesial gara-gara diperlakukan sama kayak yang lain.

7. Kebanyakan Minta Maaf

Udah tau dia sebel sama kamu gara-gara kebanyakan minta maaf, masih juga minta maaf. Nanti dia semakin mikir kalau kamu tuh ngomong 'maaf' cuma buat nyenengin dia aja. Makin menjadi-jadi nanti.

Jangan jadiin kata "maaf" sebagai ganti kalimat "udah deh biar cepet kelar" setiap ada masalah, mau sampe kapan? Apalagi kalo sebenernya kamu gak tau salah kamu apa. Mendingan kamu buruan kasih artikel ini ke temen kamu yang membutuhkan deh, sebelum semuanya terlambat. Kalau ada situasi yang belum MBDC tulis, kamu komentar aja deh di bawah ini.