7 Makanan Bolong yang Gak Bakal Puas Dimakan Kalo Cuma Satu!

Kalo dipikir-pikir, kenapa juga harus ada yang menciptakan makanan yang punya bolongan di tengah ya? Kira-kira apakah maksud dan tujuan utamanya? Apakah karena efek fungsional biar makanannya gampang di pegang? Apakah hanya karena efek estetika biar bentuk makanannya ngegemesin? Ah, sudahlah, di artikel ini kita gak akan ngebahas itu juga sih. Yang bakal kita bahas itu soal beragam makanan yang tengahnya bolong dan rasanya enak!

Hayo, kira-kira seberapa banyak makanan bolong enak yang bisa kamu sebutin? Satu? Dua? Tiga? Nih, MBDC kasih tujuh!

1. Donat

Kalo yang ini udah no brainer banget nih. Siapa sih yang gak suka makan donat? Apalagi sekarang tuh donat udah berkembang banget, mulai dari donat kentang yang cuma dikasih gula tepung sampe yang adonannya pake adonan croissant. Harganya pun beragam banget, mulai donat pinggir jalan yang satunya seharga Rp 1.500,- sampe yang ada di restoran mewah yang harganya sekitar Rp 40.000,- per donat.

2. Onion Ring

Ini salah satu cemilan favorit banget nih, ya sebenernya emang cuman bawang bombay yang digoreng tepung gitu sih. Tapi efek nagihnya itu loh. Onion ring ini terkenal banget terutama di Amerika, Kanada dan Inggris.  Kalo di Indonesia sendiri kamu udah bisa nemuin onion ring ini di restoran mewah ataupun restoran cepat saji. Tapi kalo kamu mau bikin sendiri juga sebenernya gampang banget, celupin irisan bawang bombay kamu ke campuran susu dan telur, abis itu kamu lapisin lagi pake tepung terus goreng deh. Jangan lupa, makan onion ring ini lebih enak pake saus colekannya, bisa pake mayo, keju, tartar, atau bbq sauce. Glek!

3. Penne

Penne ini merupakan salah satu makanan golongan pasta, atau mie versi Itali yang bentuknya lonjong dan bolong di tengah. MBDC sejujurnya penasaran sih, kira-kira kenapa ya orang Itali harus menciptakan bentuk pasta yang berbeda-beda padahal kebanyakan resep adonannya sama? Mungkin kamu yang tau bisa kasih MBDC pencerahan? Tapi kayaknya nih kenapa Penne bentuknya bolong di tengah kayak gini supaya bumbunya bisa masuk sampe ke dalem-dalemnya sih. Setuju gak?

4. Permen Cincin

Buat kamu yang hidup di tahun 90-an pasti familiar banget sama permen yang satu ini. Jadi ceritanya cincinnya bisa dipake di jari kamu, dan ‘berlian’ nya adalah permennya. Waktu jaman itu sih permen ini masuk ke golongan jajanan permen mewah. Soalnya harganya gak murah kalau dibandingin jajanan anak SD lainnya. Makanya dulu tuh kalo pake permen ini di jari tuh udah berasa keren banget! Beeh!

5. JetZ Hollow

Waah, ini dia nih makanan yang kayaknya kamu belum pernah cobain! Kamu HARUS coba! Bentuk Jetz Hollow yang melonjong dan bolong ditengah kayak pipa ini ngebuat snack ini jadi berasa crunchy banget pas masuk ke mulut. Apalagi ditambah dengan sensasi pedasnya yang beda dari biasanya, bisa bikin kamu langsung ngelupain chat sama gebetan yang di R doang. Kalau kamu galau resah gelisah kebingungan milih antara mau cobain yang rasa Fried Chilli atau Paprika, MBDC saranin kamu gak usah bingung, karena ini bukan ujian UMPTN atau persoalan milih calon pasangan hidup. Cobain aja dua-duanya, jangan kayak orang susah gitu ah! Wah crunchy pedes gini, enaknya dijadiin pelengkap makanan nih pasti. MBDC jadi ngebayangin kalo makan nasi goreng atau mie ayam trus dipakein Jetz Hollow, pasti makin berasa banget nih Asyiknya Pedes Ala Gue. Jadi ngiler... *telen ludah*

6. Calamari

Pasti kamu familiar dong dengan makanan bolong yang satu ini? Cemilan asal mediterania ini intinya sih cumi yang digoreng pake tepung. Gak lebih gak kurang. Ya, palingan ada sih saus cocolannya juga, seringnya sih saus tar-tar. Walau terdengar dan terlihat simple, masak calamari ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Adonan dan cara ngegorengnya harus pas! Kalau gak pas, bisa-bisa tepung bagian dalemnya gak mateng atau cuminya bisa jadi alot. Katanya sih ngegorengnya cukup 2-3 menit aja trus langsung diangkat dan cus langsung dimakan!

 7. Semprong

Jaman sekarang masih ada gak sih yang makan kue semprong? Jaman dulu sih MBDC sering banget makan semprong pake eskrim. Hmm. jangan-jangan kamu gak tau semprong ya? Jadi tuh, semprong ini adalah cemilan yang terbuat dari tepung, telur dan santen yang rasanya manis (tapi gurih) dan teksturnya super renyah! Ternyata kue semprong ini bukan cuma ada di Indonesia aja, tapi ada juga di negara lain macam Malaysia, Singapur atau bahkan Jepang. Kabar burungnya sih pertama kali kue ini dibawa sama bangsa Portugis tapi untuk bahan-bahan dan bentuknya udah dimodifikasi sesuai dengan negara masing-masing.

Kira-kira itu sih makanan berlobang yang menurut MBDC enak, kalo menurut kalian ada lagi gak? Tulis di kolom komentar ya.