Padahal Bisa Biasa Aja, Tapi 7 Pertanyaan Ini Bikin Kamu Malu Jawabnya

Namanya juga orang penasaran. Apalagi kalo orang yang nanya tuh gak tau batas mana yang boleh dan mana yang gak boleh ditanyain. Cuma nih ya, padahal pertanyaannya sepele dan bisa dijawab biasa aja, tapi nyatanya kamu jadi malu sendiri saat menjawabnya.

1. E-mail Jaman Dulu

Ada yang bilang fase yang dialami manusia dalam tumbuh kembangnya itu setelah balita mampir dulu ke fase remaja alay baru setelah itu ke dewasa muda. Setiap manusia bisa dipastikan mengalami masa-masa alaynya, baru kemudian menyadari kalo alaynya dia itu memalukan sekali.

Yang terjadi saat masa alay salah satunya adalah ketika udah boleh punya akun e-mail sendiri. Dan ya, gak mungkin alamat e-mailnya sesederhana nama asli kayak [email protected] gitu. Pasti dimodifikasi sedemikian rupa hingga jadi nanankhermand, atau nankerrrmanddd, atau n4nkh3rm4nd atau apalah itu.

Dan kamu, manusia dewasa yang sekarang udah tau betapa alaynya nama e-mail kamu itu, pasti malu kalo ditanya:

"Eh, e-mail lu waktu dulu pertama bikin apa?" 

Ugh. Malu.

2. Ngapain Aja Sama Pacar

"Udah ngapain aja?"

Ya ngapain kek. Pertanyaan macam gini sebenernya privacy banget dan boleh banget kamu menolak untuk menjawabnya. Ibaratnya,'dapur rumah tangga' orang kok dikepoin. Pengen kesel sih sebenernya kalo ada yang nanya gitu. Tapi yang paling duluan terasa adalah perasaan malunya. Malu karena kamu jadi bayangin apa yang orang lain bayangin. Ya gitu deh.

3. Malam Pertama

Meski udah resmi, tapi pertanyaan macam gini:

"Gimana malam pertama?"

Itu tetep aja gak sopan untuk ditanyain ke mereka yang baru jadi suami istri. Ya malu aja jawabnya. Padahal semua juga udah tau jawabannya apa.

4. Lulus Lama

Kadang gak semua orang tuh gak ngerti ya keadaan yang sebenernya gimana tapi main nge-judge aja.

Emang sih, orang Indonesia itu jagonya menyimpulkan hal biasa jadi gosip.

Pasti kalo lama lulusnya disangka males, dan tanpa segan-segan mereka nanya

"Kok lama sih lulusnya?"

Yaaa... Gimana ya? Malu kan jadinya jawabnya.

5. Ada Sisa di Kamar Mandi

Padahal kamu yakin udah bersih sebersih-bersihnya setelah selesai melakukan urusan di kamar mandi. Tapi giliran ada yang nanya

"Siapa tuh yang tadi boker gak disiram?"

Dan kamu yakin itu perbuatan kamu, meski kamu bisa aja gak ngaku tapi tetep aja malu.

6. Keluar dari Hotel

Mau apapun urusan kamu di hotel, baik siang atau malam, sebisa mungkin kamu gak mau sampe ada yang tau apalagi liat langsung ngegepin kamu. Entah, malu aja. Padahal siang-siang keluar dari hotel kan bisa aja abis lunch meeting, dan gak melulu 'bobo siang' kan? Kalo pun malem, bisa aja ada keperluan dinner sama klien atau apaan gitu. Cuma tetep aja malu kalo ditanya:

"Eh, kemaren gue kayak liat lu deh baru keluar dari hotel X, itu lu kan ya?"

Dan ditanya di depan forum. Jawabnya malu!

7. "Bapak kamu..."

Kalo ada yang ngegombal dengan kalimat:

"Bapak kamu tukang servis AC ya?

.

.

.

.

Karena kamu telah menyejukkan hatiku."

Kamu cuma bisa malu sambil berkespresi gini:

Elah, bikin malu aja jawabnya. Bukan malu gara-gara tersentuh, tapi malu sendiri karena gombalannya yang malu-maluin!

Duh, pertanyaan-pertanyaan yang padahal bisa dijawab biasa aja ini berpotensi banget bikin salting dan malu jawabnya ya.

Kalo kamu punya pengalaman ditanya sampe bikin kamu malu gak? Kayak apa pertanyaannya? Coba share di kolom komentar ya!