#JanganjanganSetan Episode Diketawain Kuntilanak di Kosan

#JanganjanganSetan adalah sebuah rubrik yang isinya cerita-cerita horor kiriman kamu ke redaksi MBDC yang tayang tiap hari Kamis. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit, jadi kurang lebih isinya masih sama dengan versi asli. Biar kamu makin bisa merasakan kesereman dan ketakutannya. Hih.

Cerita  #JanganjanganSetan kali ini dari Priskila Eirene yang pernah diketawain kuntilanak di kosannya.

Kejadiannya saat Priskila masih kuliah di Bandung. Dia yang berasal dari luar pulau Jawa mau gak mau harus ngekost di sana. Kosan yang ditempatinya terdiri dari dua lorong. Lorong pertama ada di sebelah pintu masuk. Terus kalau mau ke lorong kedua, tinggal belok kiri dari lorong pertama. Nah, kamar kosan dia ada di paling ujung lorong kedua, persis sebelah gudang kosong.

Suatu malam, beberapa anak kosan lagi pada main di kamar saya, kita nonton, bercanda sampe jam setengah satu malam. Setelah itu mereka kembali ke kamar masing-masing, dan saya kembali nonton TV sambil tiduran. Kira-kira jam 2 malem (kalo gak salah) saya denger ada suara cekikikan perempuan.

“Hi hi hi hi hiii..”

Tapi, saat itu saya cuek aja, ‘paling ntar lagi juga pada masuk’ pikir saya. Anehnya gak ada siapapun yang ngetok pintu atau nyamperin kamar saya. Saya sebenernya penasaran, tapi takut juga.

Gak lama setelah itu, suara itu muncul lagi. Kali ini suaranya agak sedikit keras. Rasanya kayak ada di dalam kamar saya.

“Hi hi hi hi hiii..”.

Sebenernya saya udah merinding, tapi saya berusaha mikir suara itu suara teman saya. Jadi saya suruh masuk,

“Udah masuk aja, gak dikunci!”

Tapi, gak ada yang masuk. Gak ada juga yang ngetok. Mulai penasaran, saya jalan ke arah pintu sambil masih megang remot TV. Setelah saya buka, kosong. Gak ada siapapun. Saya celingak-celinguk depan pintu. Saya masih mikir, 'oh mungkin anak kamar sebelah lagi muter TV nih.' Tapi, pas saya inget-inget lagi, 'semua kamar di lorong itu kan lagi kosong, karena  lagi pulang kampung semua.

"Ah shit. Suara siapa nih?"

Gak ada yang masuk. Gak ada juga yang ngetok. Jangan-jangan setan?

Saya mulai merinding, tapi otak masih berusaha berpikiran positif. Gak mau mikir kalau ini suara macem-macem. Tiba-tiba, suara cekikikan itu terdengar lagi.

“Hi hi hi hi hiii..”

Sentak saya kaget campur merinding.

SUARANYA MAKIN KEDENGERAN JELAS. SUARANYA MIRIP SUARA KUNTILANAK YANG ADA DI FILM-FILM.

Karena panik, saya langsung gedein volume TV sampe nyaring banget. Saya masih berdiri di depan pintu. Masih nyari sumber suara sambil berharap itu suara manusia. Beberapa menit saya berdiri, suara itu udah gak ada lagi. Tapi saya makin penasaran. Akhirnya saya tekan tombol mute di remote TV saya.

Hening. Saya masih menatap keluar kamar.

Tapi, tiba-tiba suara ketawa itu kembali terdengar. Kali ini tepat dari belakang kepala saya. Dekat ke telinga.

Seperti tertawa, setengah berbisik.

“Hi hi hi hi hiii..”

Gak cuma Priskila aja yang mengalami kejadian horor. Beberapa temen kosannya juga pernah punya pengalaman menyeramkan. Saat itu temennya lagi tidur di kamar, tiba-tiba dari ventilasi pintunya ada tangan nempel. Di lain hari, dia denger di tembok kamarnya ada yang ngetok-ngetok minta keluar.

---

Submit cerita horor kamu di sini: