8 Pokemon Legendary Paling Keren Sepanjang Sejarah

Berkat Pokemon Go sekarang Pokemon kembali jadi Hype lagi. Apalagi sekarang udah resmi hadir di Indonesia. Masa kecil kamu mungkin diisi Pokemon, tapi kemungkinan besar sih cuma Pokemon generasi 1. Sekarang Pokemon sudah berusia 20 tahun lebih, dari yang awalnya 151 Pokemon, sekarang sudah ada 721 Pokemon dan bakalan terus bertambah seiring dengan dirilisnya Pokemon Moon dan Sun di akhir tahun ini nantinya. Memilih 8 Pokemon dari 721 tentu hal yang luar biasa sulit, tapi tetep MBDC coba buat memilh dengan cermat. Kali ini yang kita tampilin cuma Pokemon yang termasuk legendary.

1. Rayquaza

Rayquaza adalah maskot dari Pokemon Emerald, kamu bisa liat penampakan Rayquaza di boxart game tersebut. Di Pokemon Ruby Omega kamu bisa liat perubahan Rayquaza menjadi Mega Rayquaza. Yang terkenal darinya adalah kemampuan mengatur cuaca. Pendek kata, Rayquaza adalah pawang cuaca paling handal di dunia Pokemon.

2. Lugia

Lugia jadi maskot Pokemon Silver dan remake-nya, Soulsilver. Lugia ini jenisnya semacam burung gede yang mirip-mirip naga juga. Satu-satunya Pokemon yang punya jurus Aeroblast. Lugia konon pinter banget dan karena kepinteran itu juga dia jadi sukanya menyendiri. Persis anak paling pinter di kelas waktu jaman sekolah dulu.

3. Giratina

Bentuknya yang keren tapi intimidatif membuat Giratina jadi Pokemon legendaris favorit banyak orang, Giratina juga jadi maskot Pokemon Platinum. Giratina ini musuh besarnya Pokemon Legendaris lainnya, Dialga dan berkali-kali mereka beradu fisik dengan intens di game, anime, dan film. Konon Giratina sukanya nongkrong di kuburan.

4. Kyogre

Pokemon legendaris tipe air yang jadi maskot Pokemon Sapphire dan re-make-nya, Alpha Sapphire. Bentuknya seperti hiu raksasa dengan warna biru yang cool banget. Yang membuat Kyogre menjadi spesial adalah, biarpun tinggal di air, dia bisa terbang juga, dan yang lebih istimewa lagi, Kyogre tergolong mudah didapat dalam gamenya.

5. Reshiram

Dari banyaknya Pokemon naga yang legendaris, Reshiram udah pasti termasuk yang paling keren dan hampir selalu masuk dalam daftar Pokemon terbaik. Reshiram dengan warna tubuhnya yang serba putih adalah maskot dari Pokemon Black. Di bagian belakang tubuhnya ada jet engine yang membuatnya bisa tebang sangat cepat. Kurang keren apa lagi coba?

6. Celebi

Siapa bilang Pokemon legendaris bentuknya harus naga-naga dan besar-besar menyeramkan? Celebi menjadi salah satu Pokemon legendaris yang bentuk tubuhnya paling kecil. Di masa-masa awal game Pokemon Celebi jadi Pokemon yang paling susah didapat, namun semakin kesini Celebi jadi gampang banget buat didapat, tinggal download app Pokemon Bank di 3DS.

7. Entei

Entei yang bentuknya seperti singa raksasa adalah salah satu Pokemon paling berwibawa dan keliatannya juga paling bijaksana. Entei muncul di semua Generation Pokemon kecuali generation One. Konon setiap kali Entei mengaum, volcano akan meletus. Keren abis!

8. Mewtwo

Nah ini Pokemon paling populer selain Pikachu, keberadaan Mewtwo sebagai Pokemon legendaris emang udah gak perlu diragukan lagi, karena keberadaannya yang dominan di Pokemon generasi pertama. Mewtwo satu dari sedikit Pokemon yang dihasilkan oleh ilmu pengetahuan, meskipun akhirnya jadi kacau juga karena Mewtwo sangat susah untuk dijinakan. Mewtwo juga salah satu dari sedikit Pokemon yang beneran bisa ngomong bahasa Inggris. Berhasil menangkap Mewtwo di semua game Pokemon adalah suatu kebanggaan dan pencapaian hidup yang layak dikenang!

Nah sekarang giliranmu untuk menyebutkan Pokemon Legendaris favoritmu!