Tutorial Ngangkat Botol dengan Sedotan

Mainan di tongkrongan emang suka aneh-aneh, salah satunya ya ngangkat botol pake sedotan. Keliatannya gampang sih, tapi kamu pasti gak pernah berhasil di percobaan pertama. Di sini MBDC akan ngajarin kamu biar jago dan berhasil dalam sekali nyoba buat ngangkat botol pake sedotan! Simak baik-baik:

1. Persiapan Botol

MBDC cuma nemu dua botol ini, jadi botol-botol yang lainnya dibahas nanti aja ya. Pertama-tama pastikan botol dalam keadaan kosong, karena beratnya akan berbeda kalo ada isinya, ini bisa menambah persentase kegagalan trik ini. Selain berat, hal yang sangat berpengaruh adalah bentuk botol, nanti akan MBDC bahas lebih jelasnya di poin ketiga

2. Ukur dan Tekuk Sedotan

Pasti kamu selalu susah buat nentuin mau seberapa panjang sedotan yang ditekuk. Setelah MBDC melakukan beberapa kali percobaan, MBDC menemukan ukuran yang paling optimal untuk berhasil mengangkat botol yaitu +/- 5 cm, atau seukuran dua buku jari kamu. Pastikan kamu menekuknya dengan sempurna ya, jangan sampai miring, karena nanti bagian yang menekuk (MBDC sebut sebagai: sudut sedotan) akan menjadi tumpuan si botol ketika diangkat

3. Letakkan di Tempat yang Tepat

Selain menentukan seberapa panjang sedotan yang ditekuk, hal yang paling sering bikin gagal adalah di mana meletakannya. Setelah MBDC melakukan beberapa kali percobaan, MBDC memastikan bahwa ujung sedotan harus diletakkan sedalam 8 cm dari bibir botol. Kalo kamu gak punya penggaris, kamu bisa kira-kira aja: Untuk botol yang gede, ujung sedotan kamu harus berada tepat di belakang huruf “e” dan bagian sudut sedotan di bagian bawah huruf “s”. Untuk botol yang kecil, ujung sedotan harus kamu letakkan di bagian leher botol (seperti pada gambar)

4. Tarik Perlahan

Jangan terburu-buru dalam menarik sedotan, pastikan bagian ujung dan bagian sudut sedotan sudah berada pada tempatnya. Tarik perlahan hingga sedotan tegang dengan sempurna. Angkat sedikit demi sedikit hingga menjauhi meja. Voila!

5. Sombong

Bagian ini tentu gak bisa kamu lupakan dong. Sekarang saatnya kamu sombong dan kasih tau kemampuan kamu ini ke temen-temen kamu di tongkrongan. Kalo ada temen tongkrongan kamu yang bilang “Yaelah gitu doang!” kamu jawab aja dengan nada santai “Bisa ga?” terus tinggal kamu itungin berapa kali dia gagal. Ketawain deh.

Kalo udah berhasil nyobain jangan lupa kasih tau MBDC. Tag foto kamu ke instagram @malesbanget pake hashtag #ngangkatbotol. Coba adu sama temen kamu, gede-gedean botol yang diangkat!

Kira-kira kemampuan kayak gini bisa dipake buat apa ya?

  • Buat disombongin depan HRD saat interview kerja
  • Bikin orangtua bangga
  • Buat bikin temen ngiri

See Results