Siap-siap! 8 Hal Ini Bakal Menuhin Media Sosial Kamu Pas Lebaran

Hawa-hawa Lebaran udah makin kelihatan nih. Kamu udah siap belum buat merayakan hari kemenangan itu? Selain mulai nyiapin baju lebaran yang mau dipake pas solat Ied nanti, kamu juga harus nyiapin diri buat melihat isi timeline media sosial kamu nih. Iya, MBDC tebak kamu pasti bakal buka-buka media sosial kamu deh sambil nyemilin kue lebaran dan nunggu saudara besok. Nah, dari tahun ke tahun posting-an orang di media sosial biasanya gak akan jauh beda. Pasti gitu lagi gitu lagi.

1. Tag Massal Ngucapin Lebaran

Sama kayak ritual saat masuk bulan puasa, pas hari Lebaran pun ada aja orang yang melakukan tag massal buat ngucapin Lebaran sekaligus minta maaf di media sosial. Dan semoga sih kamu gak termasuk di dalamnya ya. Tapi kalau ternyata iya, kamu mending siapin diri dari sekarang deh. Eh apa jangan-jangan kamu duluan lagi yang bikin gara-gara kayak gini? Duh.

2. Foto Bareng Keluarga

Karena Lebaran emang ajang kumpul sama seluruh keluarga. Mulai dari keluarga inti, keluarga besar, sampe saudara jauh yang mungkin terakhir kamu lihat dia pas masih sama-sama sekolah PAUD dulu. Makanya, foto bareng keluarga kayak gini akan di-posting juga sama banyak orang di media sosial.

3. Quotes Mohon Maaf Lahir dan Batin

Apalagi sekarang udah ada pathdaily, pasti makin banyak orang jadi seneng banget bikin quotes-quotes bertema Lebaran di media sosial. Gak peduli kata-katanya bikinan sendiri atau nemu di Google. Walaupun sebenernya posting pathdaily itu kan satu hari cukup ya. Gak usah berkali-kali. Tapi gapapa deh, namanya juga Lebaran jadi maafin aja ya.

4. Check-in di Mesjid

Mungkin ini akan jadi postingan pertama orang-orang di hari Lebaran. Ya iyalah sebelum makan ketupat, salaman, dan bagi-bagi THR, semua umat muslim akan mengawali perayaan hari kemenangan dengan melakukan ibadah solat Ied. Maka, check-in di masjid menjadi salah satu hal wajib yang harus di-post di media sosial. Entah cuma ditambah caption aja atau sama foto abis solatnya sekalian.

5. Buat yang Pulang Kampung, Check-in di Daerah Asalnya

Pasti di antara temen-temen kamu di media sosial, ada yang mudik ke kampung halamannya dong. Nah, mereka nanti yang akan meramaikan timeline kamu dengan berbagai posting-an check-in di tempat-tempat yang ada di daerahnya. Dan mungkin gak pernah kamu tau sebelumnya itu di mana? Tapi berkat temen ini, kamu jadi tau Indonesia beneran luas.

6. Meme-meme Lebaran

Nah, ada juga orang yang berusaha melawak dengan memposting meme-meme. Cuma karena suasananya Lebaran jadi memenya akan seputar itu. Siap-siap repath atau repost deh kamu. Eh tapi jangan lupa minta ijin dulu ya sama yang punya.

7. Status Galau

Sebenernya sih gak peduli momennya lagi Lebaran atau bukan, tapi yang jelas posting-an berbau curhat colongan, galau akan selalu kamu temuin di media sosial. Palingan kalau mau dipas-pasin sama momen Lebaran ya jadinya kayak di atas gitu deh.

8. Yang Curhat Karena Timelinenya Penuh Sama Postingan Lebaran

Nah, tapi kalau kamu merasa jengah sama posting-an-posting-an di atas, tapi pengen ikutan meramaikan timeline juga. Ya udah kamu bisa bikin posting-an yang sedikit beda dari yang lain. Lumayan timeline kamu agak kelihatan berwarna.

Gitu deh kira-kira isi timeline media sosial kamu saat Hari Lebaran nanti. Kalau kamu rencananya bakal posting apa nih nanti? Kasih tau dong.