Selain Taylor Swift, Musisi-musisi Ini Juga Punya Nama Samaran Lho

Masih anget sama kasus nama samaran Taylor Swift yang bikin DJ Calvin Harris meradang. Ya, pasalnya mba Taytay dulu janji sama Calvin kalo lagu "This is What You Came For" yang dinyanyiin sama Rihanna ini gak mau ngobocorin kalo dia yang nulis. Makanya disitu doi pake nama Nils Sjöberg.

Tapi kemarin-kemarin malah Taytay sendiri berbalik melanggar janji itu sehingga mas Calvin nya malah. Buntutnya masih hanget sampe sekarang, dimana orang-orang banyak nge-spam mba Taytay dengan gambar ular.

Duh, segitunya ya, cuma gara-gara nama samaran doang. Tapi ya, kalo emang tadinya nama samaran itu dipake buat rahasia, terus ternyata diungkapin sendiri sama yang membuat rahasia itu, ya emang bikin KZL sih.

Anyway, ngomongin soal nama samaran, tahu gak ternyata selain Taytay dengan Nils Sjöberg sebagai nama samarannya, ternyata gak sedikit juga lho musisi yang pernah pake nama samaran.

Mau tau siapa aja? nih simak ya

Prince

rockstar yang belum lama meninggal ini lahir dengan nama Prince Rogers Nelson, terkenal dengan nama panggung Prince, tapi trus doi ganti identitas dengan simbol yang orang gak tahu. Soal nama samaran, musisi yang dikenal dengan lagu "Purple Rain" ini emang rajin bikin nama samaran, antara lain sebagiai berikut:

Jamie Star atau The Star Company
Nama samaran ini dibuat pas doi jadi produser band funk bernama The Time dan menulis beberapa artis dari tahun '81 - 84.

Nih lagunya,

Joey Coco
Nama samaran yang dibuat untuk lagu-lagu Prince yang unreleased juga beberapa lagu untuk Sheena Easton dan Kenny Rogers.

Alexander Nevermind
Nama samaran buat lagu "Sugar Walls" yang ditulisnya buat Sheena Easton.

Christoper
Bama samaran buat lagu yang ditulisnya di lagu "Manic Monday"-nya The Bangles.

Banyak ya?

Paul McCartney

Musisi legendaris yang juga eks bassist The Beatles ini ternyata juga pernah memakai nama samaran, well entah apapun alasannya.

Bernard Webb
nama samaran yang dipakai Paul buat lagu-lagu yang ditulisnya untuk duo Peter and Gordon. Alasannya, dulu dia sering bikininin lagu buat duo ini dengan nama Lennon/McCartney dan selalu hit. Nah, doi pengeb ngetes, seandainya doi pake nama samaran bisa ngehit atau gak lagunya. Nah, itu kejadian di lagu "Woman". Ternyata lumayan hit dan nembus no.14 di tangga lagu US.

Nih lagunya,

Percy "Thrills" Thrillington
Ini nama samaran yang dipakai Paul di sebuah album berjudul Thrillington, yang isinya cover version instrumental dari album Paul and Linda McCartney, Ram. Kalo kamu lihat albumnya, disitu ditulis produsernya adalah Percy Thrillington, yang ternyata setelah diketahui itu adalah Sir Paul.

Nih lagunya,

Clint Harrigan
Nama Samaran yang dipakai Sir Paul waktu ia menulis liner notes di album Wild Life-nya Wings.

ini cover depannya,

ini cover belakang yang ada nama samaran Sir Paul di sana.

ini salah satu lagu yang ada di albumnya,

Elton John

Lahir dengan nama Reginald Kenneth Dwight, doi juga sering bikin bingung orang dengan memakai nama samaran, salah satunya Ann Orson ketika ia menulis lagu "Don't Go Breaking My Heart" dimana ia berduet dengan Kiki Dee. Lagunya asik lho, nih dengerin

Mick Jagger/Keith Richards

vokalis dan gitaris The Rolling Stones ini pernah pake nama samaran yaitu "The Glimmer Twins" sebagai credit untuk produser album Still Live di tahun 1982.

Kalo lagunya The Stones mah udah pada tahu pastinya ya,

Neil Young

Rocker gaek yang terkenal dari era 60-an sampai sekarang ini juga pernah pake nama samaran yaitu Bernard Shakey, ketika ia lagi jadi sutradara dari beberapa film, diantaranya Greendale, Journey To The Past dan Human Highway. 

Nih salah satu trailer filmnya,

Nah, gimana, menarik ya kalo ternyata gak cuma Taylor Swift aja kan yang punya nama samaran?