Menanggapi Curhatan Selebgram Awkarin di Video Putus Cinta Miliknya

Dear kamu yang sedang sedih hatinya.

MBDC terenyuh nonton video curhatan putus kamu. Di usia kamu yang masih sangat belia ini, eh, berapa? Udah lewat 20 tahun belum sih? Ya intinya sih di usia kamu yang masih sangat muda begini kamu udah harus menghadapi hal menyedihkan kayak gini. MBDC ngerti kok, patah hati emang gak pernah jadi perkara mudah. Ngerti banget malah. Makanya MBDC udah sering juga bikinin artikel untuk para barisan patah hati, seperti: kenapa patah hati itu rasanya sakit, cara menghilangkan patah hati, kenapa galau putus cinta itu gak boleh lama-lama, sampe rekomendasi film tentang cinta yang kandas. Tuh, kurang perhatian apa coba?

Memang saat putus cinta, dunia terasa runtuh. Apa yang kamu percaya sebelumnya seperti berubah jadi cerita bohong. Dan penyebab putus cinta juga gak bisa ditebak.

Tapi kamu gak boleh menganggap diri kamu yang salah. Manusia memang tidak ada yang sempurna. Ingat, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Bahkan sejago apapun seseorang bikin alis, ada kalanya alis kanan dan alis kiri gak sama bentuknya.

Dan memang sudah langkah yang tepat kalo kamu selalu berdoa. Tapi, alangkah lebih baiknya kalo kamu mendoakan orang yang paling dekat dulu supaya mereka kuat menghadapi kegundah-gulanaan kamu dan bisa menghibur kamu. Jangan lupa mendoakan diri kamu sendiri juga ya, supaya kamunya kuat menghadapi ini semua.

MBDC setuju banget sama kamu soal ini, kunci dari kehidupan ini adalah untuk selalu merasa cukup. Terkadang kita memang harus berani bekata cukup ke diri kita sendiri, "Sudah, cukup, jangan berlebih-lebihan. Jangan ngeluh lagi." huffff *menghela napas

Dan memuaskan seseorang, itu emang gak pernah ada habisnya. Pada dasarnya manusia memang susah berubah, tapi manusia bisa kok beradaptasi. Yang harus kamu ingat, janganlah kamu berubah karena keinginan orang lain, karena meskipun perubahan itu sudah kamu amini, belum tentu apa yang kamu mau adalah apa yang kamu butuh.

Sssshhhttt *nyodorin telunjuk ke bibir kamu*. Semua manusia itu cantik kok. Kamu itu cantik. Inget. Cantik. Cantikan kamu kook. Gak, cantikan kamu. Kamu. Gak, kamu. Cantikkan kamu:

Pake jaket kesayangan yang beli di Stradivarius juga cantik

Tuh, sebelah mananya coba yang gak cantik?

Keputusan kamu untuk ikhlas melepaskan cinta, itu berani banget. Semoga kamu bener-bener bisa ikhlas ya. Makanya jangan kamu pikirin atau omong-omongin terus, apalagi sampe bikin video patah hati serupa di kemudian hari. Soalnya kalo kamu udah tua nanti dan nonton video itu, pasti akan inget lagi sakitnya kayak apa.

Hmm, setau MBDC sih gini, katanya kecocokkan antara Cancer dan Sagittarius emang agak kurang.

Tuh, susah di urusan komunikasi katanya. Dan kalo kamu emang memegang teguh horoskop sebagai pedoman hidup, kamu bisa cek nih di sini, sebenernya Sagittarius itu cocoknya sama apa sih?

Kalo udah tau kayak gini kan harusnya kamu gak akan jatuh cinta lagi sama Cancer-cancer lainnya, ya gak?

Meski kamu udah dikhianati cinta, tapi kamu gak boleh takut untuk membukakan pintu lagi untuk cinta yang lain ya. Yaudahlah, sakit hati karena cinta itu cuma bisa disembuhkan oleh waktu. Sembari nunggu luka menganga itu tertutup, kamu bisa mengalihkan perhatian kamu ke hal-hal lain yang lebih berguna dan bermanfaat, seperti yang udah kamu jalani sekarang hingga kamu bisa beli rumah sendiri.

Salut banget penghasilan kamu bisa sebesar itu. Atau, kalo kamu mau lanjutin ke hal lain seperti pendidikan, itu bagus juga. Udah lulus SMA kan? Pasti nilainya bagus kayak waktu ujian SMP kamu.

Ada yang bilang semua berubah saat kamu datang ke Jakarta. Buktikan itu tidak benar. Dengan nilai bagus dan kegigihan, MBDC yakin kamu pasti bisa masuk kuliah mana aja, termasuk FK UI sekalipun.

Semoga semua cita-cita dan keinginan kamu (termasuk cita-cita kamu yang di bawah ini) bisa terkabul dan tercapai ya.

Amin.

Ingat:

Patah hati boleh, patah semangat jangan :)

Salam sayang,

MBDC