Ini Bukti Kalau Ojek Online Udah Sama Kayak Ojek Pangkalan

Sadar gak keberadaan ojek online yang makin lama makin banyak bikin mereka jadi lebih sering ditemuin di jalanan. Sekaligus jadi bikin ojek online juga mirip sama ojek pangkalan. Gak percaya? Ini buktinya.

Gak Pake Seragam

Dulu ojek online lebih gampang dibedain sama ojek biasa karena mereka pake jaket seragam. Tapi seiring berjalannya waktu, beberapa driver mulai gak pake jaket andalannya lagi. Dulu sih alasannya takut dikenalin sama ojek pangkalan. Wah, jadi gitu nih lebih milih gak dikenalin sama penumpang?

Helmnya Bebas Sama Kayak Ojek Pangkalan

Selain jaket, ciri khas ojek online ada pada helmnya. Tapi, sekarang ada banyak ojek online yang enggan pake helm kebanggaannya itu, dengan beberapa alasan. Salah satunya sih karena sayang. Kamu pasti sering lihat kan ojek online helmnya udah sama kayak ojek-ojek biasa sekarang.

Nunggu Penumpang di Pinggir Jalan

Dulu ojek pangkalan yang cuma punya kebiasaan nunggu penumpang kayak gini. Cuma sekarang hal yang sama dilakuin juga oleh ojek online. Jadi bukan lagi dapet orderan dulu baru dateng ke tempat penjemputan. Sekarang malah kebalik, mereka udah stand by di depan mall, gedung perkantoran, dan tempat-tempat strategis, sambil terus ngecek hp. Mirip kan kayak ojek pada umumnya?

Nongkrong Bareng Driver di Trotoar

Ini mungkin salah satu dampak karena jumlah driver ojek online yang udah kebanyakan. Jadi antar driver bisa banget bertegur sapa di jalan. Kalau awal-awal kemunculannya, mana mungkin bisa kayak gini. Alhasil dari tegur sapa itu mereka jadi lanjut nongkrong bareng. Nah, nongkrongnya di mana? Di trotoar dong, gratis!

Ada Pangkalannya

Para driver ojek online ternyata juga punya pangkalannya sendiri. Persis kayak ojek-ojek biasanya. Kamu pasti pernah lihat deh ada pangkalan ojek online di beberapa daerah. Gak tau sih fungsinya apa? Karena sebenernya mereka kan gak perlu mangkal. Namanya juga ojek berbasis aplikasi. Yang jelas ini jadi makin mereka mirip kayak ojek pangkalan lainnya.

Rebutan Penumpang Sama Driver Lain

Masih gara-gara jumlah ojek online udah banyak banget. Makanya konon antar sesama driver juga jadi rebutan penumpang. Tapi bukan kayak ojek pangkalan yang main cepet-cepetan nyamperin penumpang, kalau ojek online sih cepet-cepetan mencet.

Gitu deh beberapa hal yang bikin ojek online jadi mirip kayak ojek pangkalan. Tapi kan kalau kata orang tua dulu, mirip itu tandanya jodoh. Aakkkkkk.