Pelajaran yang Bisa Kamu Ambil dari 'Sundul Gan The Story of Kaskus'

Kebetulan MBDC udah nonton nih film Sundul Gan The Story of Kaskus. Film biopik yang disutradarai sama host-nya JJM, Naya Anindita ini gak cuma film haha hihi yang begitu doang gitu lho. Tapi banyak pelajaran yang bisa kamu petik di sini.

Persahabatan Itu Penting

Iyalah, kalo bukan sahabat, siapa lagi yang mau sigap bertindak kalo ada apa-apa? Sahabat juga yang paling tau kamu kan. Hal ini ditunjukkan banget sama Ken dan Andrew. Meski persahabatan mereka mengalami banyak perdebatan dan juga kesel-keselan, tapi nyatanya mereka bisa saling memaklumi tuh. Apalagi kalo kamu nonton nanti, kamu akan liat pengorbanannya Ken apaan. Persahabatan mereka tuh hebat banget deh.

Jangan Takut Mencoba

Keluar dari comfort zone itu memang susah, dan Andrew Darwis alias Mimin memang gak pernah mampu untuk keluar dari comfort zone kalo bukan Ken yang bujuk. Tapi nyatanya, keluar dari comfort zone gak melulu bikin sial kok. 

Jangan Takut Ambil Resiko

Salah satu yang menonjol dari Ken juga dia orangnya berani banget ngambil resiko, berbanding terbalik sama Mimin. Tapi, lewat film ini kamu bisa melihat kalo ternyata kita gak boleh takut untuk mengambil resiko. Semua pasti ada konsekuensinya, tapi kalo kamu udah tau gimana cara mengatasi konsekuensi tersebut, dijamin kamu bisa berhasil!

Kalo Mau Berusaha Pasti Bisa

Jadi di film ini juga diceritakan, Kaskus gak langsung jadi Kaskus yang sukses seperti sekarang. Ada kesulitan dan juga rintangan yang dihadapi sama kedua pentolan Kaskus ini. Tapi, nyatanya, dengan usaha yang keras, gak ada yang gak bisa diatasi.

Berbohong untuk Kebaikan Itu Gak Apa-apa

Ada satu momen di mana Ken terpaksa untuk ngebohongin Mimin. Ada apa?? Kenapa?? Kalo kamu nonton kamu pasti ngerti deh.

Tuh, baru baca gini doang juga udah seru kan? Selain ceritanya yang oke, yang MBDC salut juga casting-nya sih. Kok bisa ya nemu Albert Halim yang mirip banget sama Andrew Darwis dan juga bikin Dion Wiyoko jadi mirip banget sama Ken Dean Lawadinata? Nih liat deh di trailernya:

Daripada penasaran, mending nonton aja deh. MBDC mau baik hati nih ngajakin kamu yang beruntung untuk nonton bareng Sundul Gan The Story of Kaskus, hari Minggu, 5 Juni 2016 di Kemang Village, Jakarta Selatan, bareng sama pemainnya (kecuali Dion Wiyoko)! Ada Naya juga lho!

Sebelumnya, kamu tinggal isi form ini dan jawab pertanyaan dari MBDC!

Pertanyaan:

Di manakah Mimin dan Ken dulu bermukim di Amerika Serikat?

Good luck dan sampe ketemu di nonton bareng MBDC ya!