Kamu Pilih Mana, Murah Tapi Kualitas Kurang Bagus Apa Kualitas Bagus Tapi Mahal?

Gak usah dipungkiri lagi, harga dan kualitas itu sering banget bikin kamu pusing. Soalnya biasanya kondisinya cuma dua:

  • Harga mahal, kualitas bagus
  • Harga murah, kualitas jelek

Dan kondisi yang kamu inginkan adalah : HARGA MURAH KONDISI BAGUS

Ya, manusiawi sih. Tapi kamu tau gak ada momen-momen yang bisa bikin kamu gak mikirin kualitasnya, yang penting harganya murah, atau kamu gak mikirin harganya, yang penting kualitasnya bagus. Kalo kamu gak mikirin dua-duanya sih, itu pasti Papa kamu tajir, ya kan? Yaudah nih dia momen-momennya.

Kondisi Saat Kamu Lebih Milih Kualitas Dibanding Harga:

1.Saat Abis Gajian

Kalo abis gajian rasanya semua pengen dibeli. Walaupun kamu tau kamu harus bayar cicilan tapi gak tau ada setan apa yang memasuki diri kamu dan bikin kamu gak peduli tentang masalah harga, yang penting kualitasnya bagus. Hati-hati abis bayar tar nangis.

2. Saat Ngasih Sesuatu Buat Orang yang Disayang

Namanya juga mau ngasih orang yang disayang, pasti harus spesial dong. Nah yang spesial itu biasanya barang yang punya kualitas bagus, dan barang berkualitas bagus biasanya mahal. Jadi kamu pasti udah gak mikirin harganya lagi deh pasti, kan buat yang disayang, cie.

3. Saat Pengen Jaga Gengsi

Bayangin deh, kondisinya gini, temen kamu beli hape keluaran terbaru, dan dia pamer-pamer di depan kamu. Buat kamu yang gak kuat iman, dijamin pasti bakal bela-belain beli hape yang kualitasnya lebih bagus dari temen kamu, bodo amat deh harganya berapa. Kalo perlu ngutang, ngutang deh.

4. Saat Lagi Jalanin Hidup Sehat

Kalo udah menyangkut kesehatan, buat kamu yang pengen banget hidup sehat pasti milih barang-barang yang berkualitas, dari segi kebersihan kandungan gizi dan lain-lain. Kalo udah kayak gitu, harga bukan masalah, eh masalah sih tapi gak dipikirin aja.

5. Pas Kena Penyakit yang Serius

Kalo cuma masuk angin mungkin kamu ngerasa gak perlu obat yang punya kulaitas tinggi, palingan kamu bikin teh anget sama makan nasi padang aja. Tapi kalo udah kena sakit yang serius, kamu bakal bela-belain ngeluarin kocek berapapun buat berobat ke luar negeri demi dapet pengobatan yang berkualitas.

Kondisi Saat Kamu Lebih Milih Harga Dibandingkan Kualitas:

1. Saat Tanggal Tua

Namanya juga tanggal tua, ATM masih kosong, dompet udah mulai banyak sarang laba-laba, jadi yaudahlah ya tiap malem makan mi instant yang jelas-jelas kamu tau bahayanya mi instant itu apa.

2. Saat Butuh Barang yang Gak Penting

Misalnya korek kamu ilang, terus kamu pengen banget bakar foto mantan, nah kamu gak mungkin kan beli zippo dulu buat bakar foto mantan, palingan kamu beli korek batangan yang susah banget nyalainnya. Yaudahlah tar juga tuh korek ilang diambil temen kamu.

3. Saat Cuma Butuh Buat Waktu Tertentu Aja

Temen kamu ngadain pesta ulang tahun di sebuah restoran cepat saji, nah dia minta dresscode-nya warna kuning kecoklat-coklatan (iyuuh), pasti kamu bakal beli baju yang murah kan, yang penting warnanya sesuai. Soalnya tar juga gak dipake lagi. Biarin deh sekali cuci langsung ciut.

4. Saat Beli Buat Orang Banyak

Kalo kamu mau beli buat orang banyak, kamu pasti bakal mikir dong, gimana caranya supaya semua kebagian dengan bujet yang pas-pasan. Nah kamu pasti nyari barang yang kualitasnya biasa aja, yang penting murah dan semua orang kedapetan.

5. Saat Beli Bensin

Biasanya sih kalo udah yang namanya urusan bensin, orang bakal mentingin harga dulu. Buktinya dibeberapa pombensin yang jual bensin bersubsidi masih lebih rame dibanding pombensin lain yang harganya lebih mahal tapi punya kualitas bagus. Bahkan masih ada aja mobil mewah yang diisi sama bensin bersubsidi. Segitunya amat ya sama bensin.

Namanya juga kira-kira, bisa bener bisa salah, tapi yang jelas kalo kamu ngerasa bisa beli barang berkualitas yang harganya mahal, kamu beruntunglah. Asal jangan lebay aja soalnya yang pengen kayak kamu ada banyak banget. Minta komennya ya!