Kalo Anak Band Dapet THR, Barang-barang Ini Pasti Bakal Dibeli Mereka

Banyak hal yang menarik yang terjadi di penghujung bulan Ramadhan ini, dari diskon barang-barang dan berbagai kebutuhan tertentu selama Ramadhan, munculnya banyak garage sale, pasar murah, midnight sale, dan lain sebagainya. Tapi tahu gak, hal yang asik menjelang penghujung bulan Ramadhan ini adalah THR alis Tunjangan Hari Raya.

Nah, bagi kamu-kamu yang udah satu tahun kerja nih, pasti ngerasain deh apa yang namanya THR. Biasanya THR itu dibagiin sebelum gajian, atau juga pas barengan sama gajian, ya pas tanggal-tanggal segini nih.

Nah, apa kemudian kaitannya antara THR dengan musik?

Banyak banget. Salah satunya ya karena umumnya banyak anak band yang juga bekerja kantoran.Beberapa nyebutnya musisi paruh waktu, karena sisa waktunya buat bekerja di kantor atau lainnya, dan musik mengambil bagian di weekend.

Jadi udah pasti mereka dapet THR dong? Ya pastinya.

Nah, MBDC iseng nih ngobrol-ngobrol sama beberapa anak band yang juga bekerja, dari Echa (gitaris Sore), Herald (gitaris L'Alphalpha), Erick (gitaris Ballads of The Cliche), Utha (drummer D'Jenks dan Leonardo and His Impicabble Six) dan Uga (eks drummer C'mon Lennon dan gitaris The Dyingsirens).

Nah, dari obrolan enak sesama musisi paruh waktu ini, MBDC menyimpulkan paling gak ini dia beberapa barang yang bakal dibeli anak-anak band ketika mereka dapet THR.

Mau tahu apa aja? Nih dia

Gitar

Gitar termasuk barang yang paling diincer. Ini biasanya kejadian buat musisi yang emang udah nunggu-nungguin banget buat dapetin gitar yang diinginnnya. Kalo gak cukup ya duit THR digabung sama sebagian gaji buat beli gitar kesayangannya.

Drum

Drum ternyata bisa jadi inceran musisi paruh waktu ini di kala habis dapet THR. Kaya eks drummer C'Mon Lennon yang kepengen banget beli drum kit mini yang lama diidamkannya. "Praktis, bisa dibawa kemana-mana" katanya. Selain drum,

Perlengkapan Drum 

Ngomongin perkakas drum, ya udah pasti menyangkut semua yang ada dari snare, simbal sampe stik drum. Kalo stik drum sih lumayan murah ya, jadi ini rutin ganti. Tapi kalo snare, ya mungkin nunggu dapet THR biar bisa beli snare drum yang baru atau sesuai kebutuhan.

Efek 

Echa, gitaris Sore bilang kalo sound adalah sesuatu yang lagi pengen dicarinya. "Gue lagi pengen beli efek-efek yang gue belum punya, "ujarnya. Kami yakin, ini pasti juga lagi diincer-incer sama gitaris-gitaris lainnya

Amplifier

Barang yang satu ini juga salah satu barang wajib yang dipunyai sama gitaris dan bassist yang belum punya amplifier atau punya tapi mungkin bosen udah berapa tahun itu-itu aja amplinya dan pengen sesuatu yang baru. Dengan THR, ada kans ini bisa kebeli.

Hardcase

Nah, yang satu ini penting gak penting sih. Intinya setiap gitaris atau bassit atau drummer udah punya case ketika kali pertama beli gitar, baik itu softcase atau hardcase, namun entah kenapa keingingan untuk memiliki stock cadangan ini yang jadi hal wajib.

Aksesoris 

Direct Box, Strap gitar/bass, pick gitar, kabel, senar gitar adalah hal lain yang sering dibeli ketika 'belanja bulanan' para anak band ini, termasuk ketika habis THR. Jadi ya, sembari beli peralatan penting seperti gitar, aksesoris yang kaya gini-gini nih kayanya 'ngikut kebeli' jadinya ya habis-habis juga deh beli THR.

Nah itu dia beberapa contoh perlengkapan musik yang bakal dibeli musisi paruh waktu alias anak band yang juga kerja kantoran saat menerima THR.

Kalo THR kamu mau kamu beliin apaan?

  • gitar dong
  • mending buat jalan-jalan
  • buat nabung nonton Summersonic di Jepang
  • nabung buat nikah

See Results