7 Hal yang Diobrolin Sama Sopir Ojek Online Kalau Lagi Nongkrong Bareng di Jalan

Iya, kamu tau kan sekarang udah banyak banget sopir ojek online di mana-mana. Nengok ke kiri dikit, ada sopir ojek online lagi berhenti, lihat ke kanan ada juga, jalan lima langkah, ketemu lagi sama sopir yang lain. Udah kayak rumah makan padang lah, yang tiap tikungan selalu ada. Gak heran jadinya kalau para sopir ojek online ini sering nongkrong di pinggir jalan sembari nunggu orderan.

Nah, kamu penasaran gak sih, apa aja yang diobrolin sama mereka kalau lagi kumpul gitu? MBDC coba nanya sama temen yang jadi sopir ojek online nih.

1. Rute

Karena ojek itu gak kayak angkutan umum yang punya trayek tetep, maka pertanyaan, “abis nganter ke mana?” itu jadi lumrah banget di antara para sopir ojek online. Dan biasanya dari situ bahan obrolan bisa jadi melebar, terus suasana mulai cair. Kalau udah gitu baru deh, ngobrolin soal…

2. Handphone

Namanya juga angkutan berbasis aplikasi, jadi yang dibahas sama sopir ojek itu gak jauh-jauh masalah hp. Mulai dari soal merek hp yang bagus, paket internet yang kenceng, sampe minta tolong benerin hpnya yang rusak sama sopir lain juga terjadi lho di tongkrongan itu. Ambassador sama Roxy berjalan.

3. Penumpang Langganan

Jadi karena udah tiap hari ngojek, sopir itu sampe hafal sama penumpang-penumpang mereka.Dari jemput di mana terus anter ke mana sampe upah yang dikasih si penumpang juga udah mereka hafalin di luar kepala. Nah, topik ini juga sering diobrolin sama mereka kalau lagi nongkrong. Apalagi kalau pernah sama-sama dapet penumpang yang sama. Jadi makin ngerti satu sama lain.

4. Kelakuan Sopir

Kamu udah sering denger lah ya, cerita kelakuan sopir ojek online dari yang lucu sampe yang paling brengsek. Nah, topik ini juga suka diobrolin sama mereka kalau lagi ngumpul bareng. Ya, gak di mana-mana emang ngomongin orang itu udah paling enak.

5. Bahas Promo

Buat kamu promo itu nyenengin, tapi konon buat para sopir ojek online itu nyebelin. Gak tau sih kenapa, kalau penasaran kamu ikut ngobrol aja bareng mereka. Soalnya kalau lagi nongkrong gitu, katanya mereka sering bahas masalah promo.

6. Bahas Gosip Antar Ojek Online

Karena perusahaan ojek online itu gak cuma satu, tapi banyak macemnya. Makanya gak menutup kemungkinan, antar sopir dari beda tempat bisa nongkrong bareng juga. Nah, kalau udah kayak gini, biasanya mereka akan ngobrolin seputar isu perusahaan masing-masing yang lagi merebak di masyarakat. Sekalian konfirmasi aja, bener atau gak nih gosipnya?

7. Becanda

Sama kayak kamu kalau lagi ngumpul sama temen pasti banyak becandanya. Sopir-sopir ojek online ini juga gitu. Abis kalau bahas politik, ribet. Kayak jalanan Jakarta.

Gimana, udah gak penasaran lagi dong? Eh apa emang dari tadi kamu gak penasaran sama sekali. Ya udah, gapapa sih. Tapi kalau suatu saat kamu nanyain hal ini, kamu udah tau kan harus nemuin jawabannya di mana?