Weezer Ber - Putih Ria di Album Barunya

Band yang satu ini emang demen banget ngasih nama album-albumnya dengan warna. Kalo dicermati dari diskografi mereka, kayanya ini udah jadi semacam tradisi selang 7 tahunan band power pop asal Amerika ini. Mulai dari debut album mereka, The Blue Album, selang 7 tahun di tahun 2001, di album ketiga, mereka bikin The Green Album, 7 tahun kemudian, tahun 2008 mereka bikin The Red Album.

Dan kabar terbaru Weezer, April nanti mereka bakal ngerilis The White Album. Yes, ini adalah album kesepuluh mereka. Eh, kabarnya album ini bakal dirilis tepat 1 April (wah, April Mob dong nih). Tapi tenang, ini bukan hoax, secara di website official Weezer yang dihias serba putih, mereka udah buka pre-order untuk album mereka yang bakal rilis 1 April ini.

Terlepas dari sebutan 'The White Album', vokalis/gitaris Rivers Cuomo juga seneng nyebut album ini sebagai 'Beach Album atau 'Album Pantai'. Ini bukan lain karena pengalaman nongkrong di sekitaran pantai barat California ini.

"Ya, daerah Barat Los Angeles ini udah jadi rumah Weezer dari dulu. Dari mulai nongkrong dengan orang-orang di Venice dan Santa Monica, ngeliat laut, (perkumpulan) Hare Krisna, rollerblade dengan gitarnya, cewek-cewek di Tinder dengan radius 4 mil, ngeliat band-band lain, anak-anak dari La Sera, .... saya cinta California. Saya ingin buat album buat kamu yang pengen ngerasain kaya kammu bareng sama kita, anak-anak Californa," kata Cuomo, seperti yang dikutip dari Spin.com.

Dan, tentu saja, selain itu, alasan kenapa doi memberi kesan bahwa ini adalah album yang pantai banget, itu karena doi cinta banget sama The Beach Boys. Band ini udah jadi favorit Cuomo. Doi cinta semua melodi, progresi kord, harmoni, orkestrasi, juga liriknya. Dan Cuomo ingin mendapat vibe yang sama dengan itu. Bagaimana orang bisa denger sound dan lirik yang indah, serta perasaan yang nyaman, senyaman berbaring di pasir putih di pantai.

Ada 10 lagu di album ini, dan udah ada 4 single yang jadi promo album ini. Yang pertama adalah "Thank God for Girls" dan "Do You Wanna Get High", keduanya udah rilis akhir tahun lalu. Lalu ada "King of The World" (rilis 3 Januari kemarin), dan  yang terbaru ini ada "LA Girlz" (baru rilis 18 Februari 2016 kemarin).

Nih, video musiknya "LA Girlz" yang asik,

Buruan order albumnya, sebelum kehabisan!