8 Alasan Kenapa Hujan Seharian adalah Waktu yang Tepat untuk Beraktivitas

Hujan sering bikin manusia untuk melihatnya sebagai anugerah... buat bermales-malesan. Kalo udah ujan, mager kayaknya wajar-wajar aja. Tapi kalo kamu pertimbangkan lagi, sebetulnya ujan yang nggak kunjung henti adalah waktu yang tepat guna melakukan apa yang harusnya dilakukan karena...

1. Cuaca Lebih Adem dari Biasanya

{source name="Cuaca adem" url="http://itcolossal.com/"} Lebih mendukung

Cuaca adem via itcolossal.com

Lebih mendukung

Tapi kan enaknya males-malesan? Enggak, kamu cuma ngikutin keinginan daging. Kalo lagi terik banget pun kamu bakal ngeluh kan, tapi tetep lanjut kerja juga. Lho ini udah adem harusnya bikin mood lebih baik dong, gak senggol bacok. Tuh kayak di Bandung enak banget mau ngapa-ngapain juga. Cuaca mendukung. Kerja gak kerja sama-sama enak. Tapi kan lebih baik kerja kalo mau idup...

2. Momen Tepat Buat Cari Muka

{source name="Cari muka" url="https://damailahindonesiaku.com"} Ada nih ketemu

Cari muka via damailahindonesiaku.com

Ada nih ketemu

Di saat para kolega bahkan atasanmu sendiri males-malesan, di sinilah momen tepat buat unjuk gigi. Tunjukin kalo kamu beda dari orang kebanyakan. Kamu bisa nyari muka, walaupun sebenarnya gak ilang juga sih.

3. Rumah Kebanjiran

{source name="Rumah kebanjiran" url="https://abusyamil2004.files.wordpress.com"} Saatnya bersih-bersih

Rumah kebanjiran via abusyamil2004.files.wordpress.com

Saatnya bersih-bersih

Ada atap yang bocor, maka rintik air pun jatuh membasahi perabot di dalam rumah. Saatnya beraktivitas. Masa mau dibiarin basah? Gak sehat banget. Kamu tau kan genangan air memancing penyakit dan potensi kepeleset.

4. Profesi Kamu Tergantung Hujan

{source name="Ojek payung" url="http://cdn-2.tstatic.net/"} Profesinya ada karena ujan

Ojek payung via cdn-2.tstatic.net

Profesinya ada karena ujan

Yang ketika hujan emang saatnya bekerja kayak ojek payung atau pawang ujan. Bahkan kalo udah banjir gede saatnya tim SAR turun tangan. Masa mau males-malesan? Jangan kebanyakan ah, kalo saatnya kerja ya kerja.

5. Lagi Deadline

{source name="Lagi deadline" url="http://www.steptwo.com.au/"} Bodo amat ujan

Lagi deadline via steptwo.com.au

Bodo amat ujan

Ada yang lebih penting dari sekedar ujan. Gimana kalo kamu lagi deadline kerjaan atau tugas sekolah? Gak bisa enggak kan. Atasan atau guru kamu mana mungkin mau nerima alasan ujan.

6. Abis Liburan

{source name="Abis liburan" url="http://media3.onsugar.com/"} Yeay kerjaa!

Abis liburan via media3.onsugar.com

Yeay kerjaa!

Udah cukup banyak waktu yang terbuang dan diabisin buat bersenang-senang. Saatnya mengisi kembali pundi-pundi. Mau ujan kek, mau badai, pengennya masuk kerja lagi. Hidup kerja!

7. Rumah Lagi Kosong

{source name="Mau bikin karya" url="http://www.reshareit.com/"} Cari inspirasi dulu

Mau bikin karya via reshareit.com

Cari inspirasi dulu

Kamu seniman. Kamu gak bisa berkarya kalo di rumah banyak orang berkeliaran. Pas banget rumah lagi kosong, saatnya berkarya. Saatnya bikin karya sebaik-baiknya, seideal-idealnya. Mumpung belom pada balik yekan.

8. Cuaca Dingin Bikin 'Keras'

{source name="Hujan bikin keras" url="http://40.media.tumblr.com/"} Harus dilemesin

Hujan bikin keras via 40.media.tumblr.com

Harus dilemesin

Badan terasa kaku, ada organ tubuh yang mengeras maka harus dilemesin. Beraktivitaslah. Gak lucu kan terkapar membeku menyerah pada cuaca kayak kecoak dibalikin.

Kalo kamu senengnya males-malesan atau justru semangat beraktivitas kalo lagi hujan? Langsung aja tambahin di kolom komentar ya.