Hujan di Pagi Hari Suka Bikin Orang Males Berangkat Kerja, Ini 8 Alasannya!

Buat kamu yang jam kerjanya normal (pagi-sore), hujan turun di pagi hari pasti suka bikin mood kamu jadi turun. Kamu jadi mendadak males berangkat kerja. Selain karena suasananya yang mendukung untuk tidur-tiduran di kasur, alasan lain yang bikin kamu males antara lain:

1. Dingin

Cuaca dingin akibat hujan turun, membuat kamu jadi males untuk bermain-main sama air (baca: mandi). Padahal mandi kan udah jadi keharusan kamu sebelum beraktivitas. Apalagi ini aktivitas di luar rumah juga. Masa iya kamu gak mandi? Nanti ganggu kenyamanan orang sekitar kamu dong. Tapi kan (airnya) dingin, gimana dong?

2. Jalanan Chaos

{source name="macet" url="http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/m-_140205170813-446.jpg"} berantakan

macet via static.republika.co.id

berantakan

Gak hujan aja, jalanan udah macet. Gimana kalau ditambah hujan pula? Udah pasti jalanan makin kacau aja. Makanya hujan di pagi hari bikin kamu jadi makin males berangkat kerja. Ngebayangin jalanan yang mau dilewatin aja, udah keburu ngeri duluan.

3. Takut Basah

{source name="takut basah" url="http://healthylifemagz.com/wp-content/uploads/2015/11/hujan.jpg"} kuyup

takut basah via healthylifemagz.com

kuyup

Namanya kamu baru aja mau mulai keluar rumah, udah seharusnya tampilan kamu juga harus oke dong. Sementara kalau pagi-pagi udah hujan, berarti ada kemungkinan kamu akan kena hujan terus basah kuyup di jalan (untuk pengguna motor dan angkutan umum). Kalau gitu, tampilan oke kamu bisa jadi sebaliknya deh.

4. Takut Sakit

{source name="sakit" url="http://media.nbcdfw.com/images/1200*675/sick-flu-BC9098-002.jpg"} aduh atit

sakit via media.nbcdfw.com

aduh atit

Kekhawatiran lain yang suka dijadiin alasan orang males berangkat kerja saat hujan di pagi hari adalah takut sakit. Kamu khawatir kalo tetep maksa berangkat kerja hujan-hujan gini, nanti kamu malah jadi sakit. Ujung-ujungnya performa kerja kamu juga gak maksimal. Jadi mending di rumah aja gak sih?

5. Khawatir Banjir di Mana-mana

{source name="banjir" url="http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1419343697.jpg"} karena motor gak bisa berenang

banjir via img1.beritasatu.com

karena motor gak bisa berenang

Apalagi kalau hujan besar itu udah terjadi semalaman. Maka kamu pun berpikiran kalo kemungkinan beberapa ruas jalan yang biasa kamu lewati ada yang banjir. Kamu khawatir akan mengalami kesulitan untuk menembus jalan dan bisa sampe di kantor dengan tepat waktu. Jadi daripada kejebak banjir di tengah jalan kan, di rumah aja lah ya?

6. Kendaraannya Baru Dicuci

{source name="cuci mobil" url="http://1.bp.blogspot.com/-b17kpHOkm6Y/VBe4GJhiuBI/AAAAAAAAFvk/r1xpECM21NQ/s1600/mobil1.jpg"} mandi busa

cuci mobil via 1.bp.blogspot.com

mandi busa

Kendaraan yang baru dicuci juga suka jadi alasan orang males berangkat kerja pas hujan. Soalnya, sayang gitu, masa mobil/motornya harus kotor lagi sih? Padahal yang nyuci kendaraannya juga belum tentu dia.

7. Males Keramas Lagi

{source name="keramas" url="http://healthylifemagz.com/wp-content/uploads/2015/11/hujan.jpg"} duh kelilipan sabun

keramas via healthylifemagz.com

duh kelilipan sabun

Jadi ceritanya, kamu baru banget keramas nih. Rambut kamu aja masih basah-basah lepek gitu. Tapi, pas kamu udah siap berangkat, eh tiba-tiba hujan turun. Kamu pun jadi males untuk keluar rumah. Karena kalo nanti kehujanan, berarti harus keramas lagi dong? Males ngucek-ngucek rambutnya.

8. Yang Lain Pasti Gak Masuk/Telat Juga

{source name="kosong" url="https://static-secure.guim.co.uk/sys-images/Money/Pix/pictures/2014/1/13/1389629346317/A-man-alone-in-an-open-pl-011.jpg"} pada kemane nih orang-orang?

kosong via static-secure.guim.co.uk

pada kemane nih orang-orang?

Karena kamu pikir, bukan cuma kamu yang males, temen-temen kerja kamu juga pasti gitu. Jadi, ntar aja deh berangkatnya. Nunggu hujannya reda.

Kalo alasan kamu yang poin berapa nih? Cerita dong di sini. Kalau belum ada di list, ya udah tambahin dong di kolom komentar.