[TUTORIAL] Membuat Cannon Confetti

Buat ngerayain malam pergantian tahun kali ini MBDC mau ngajakin kamu buat sedikit kreatif dengan ngebikin salah satu pernak pernik tahun baru. Yak, MBDC mau ajarin kamu buat ngebikin confetti. Yuk simak step by step-nya

Siapin Bahan Bahannya

1

Langkah pertama tentunya kamu harus siapain bahan-bahan. Liat gambar di atas buat tau apa aja yang kamu butuhin. Gampang lah nyarinya, di toko sebelah rumah kamu juga ada yang jual.

Gunting Bagian Atas Balon 

2

Setelah bahannya siap semua, selanjutnya yang harus kamu lakuin adalah gunting bagian atas balon. Dikit aja guntingnya. Kalo kebanyakan nanti tinggal dikit dong kulitnya, eh maksudnya balon.

Iket Bagian Bawah Balon

3

Trus kamu iket deh bagian bawah balon, sama kayak kalau kamu iket balon abis ditiup. Nanti jadinya kayak bakal kayak balon pecah

4

Tutup Satu Sisi Tempat Tisu Pake Balon

5

Nah kalo udah, kamu langsung aja deh tutup salah satu sisi tempat/gulungan tisu dengan balon yang udah kamu gunting tadi. Caranya tau kan gimana? Tinggal kamu mekarin aja tuh balonnya trus masukin secara perlahan sampai akhirnya ketutup tuh lubang gulungan tisunya, kayak gambar di bawah ini

6

Kasih Lakban

7

Selanjutnya, biar si balon gak copot, kamu lem deh pake lem 3 detik. Eh kamu tau kan lem 3 detik? Itu lho lem yang cepet kering. Tapi sih MBDC nyaraninnya kamu pake lakban aja biar lebih praktis.

Bungkus Pake Kertas 

8

Ini sebenernya optional aja sih, tapi kalau kamu pengen confetti kamu terlihat lebih keren nan kece, kamu bisa nutupin bekas tisu gulung pake kertas. Cari aja kertas kado yang gambarnya lucu-lucu lagi menarik. Atau bisa juga kamu pake sampul buku yang warna cokelat itu lho. Nah kalo ditutup pake kertas hasilnya bakal kayak di bawah ini nih

9

Bagus kan!

Masukan Kertas Glitter 

10

Udah selesai? Belum dong, karena kan yang kamu bikin tadi cuma wadahnya aja. Yuk langsung masukin kertas glitter ke dalam wadah yang udah kamu bikin tadi. Eh iya tapi sebelumnya kertas glitternya udah kamu gunting kecil-kecil dulu ya, biar banyak gitu konfettinya.

Jadi Deh!

unnamed

Hore...kamu berhasil bikin cannon confetti sendiri. Buruan tarik ujung balonnya dan terbangkan warna-warni kegembiraan ke angkasa.

Gimana udah seneng? Yaudah sekarang bersihin ya sampah konfettinya. Tapi kalo kamu males sih kamu bisa minta tolong orang lain buat bersihin, misalnya ob kantor.

12

Kayaknya resik banget nih kerjanya ya.

Oiya, cannon confetti ini jangan kamu buang ya karena bisa kamu gunain di keriaan lainnya. Pokoknya tinggal kamu isi lagi aja kertas glitternya. Selamat mencoba