Radiohead vs Sam Smith, Mana Lebih Cocok Untuk Soundtrack Spectre?

Bukan maksud untuk nge-banding-bandingin, cuma ini menarik sih. Jadi ceritanya Radiohead ditawarin buat bikin lagu tema untuk film Spectre, cuma gak tahu karena alasan apa, lagu Radiohead yang berjudul "Spectre" (sesuai dengan judul film-nya James Bond yang ke-44), ini gagal masuk dalam lagu tema. Akhirnya, lagu milik Sam Smith berjudul "Writing's On The Wall" lah yang dipilih untuk lagu tema.

Nah, secara mengejutkan, Radiohead menggungah "Spectre" secara gratis di laman Soundcloud-nya, sontak aja lagu yang berdurasi 3 menit lebih ini langsung direspon oleh jutaan fansnya di seluruh dunia. Total sampai berita ini ditulis, udah ada 2.6 juta orang aja yang dengerin lagu ini plus ribuan orang yang udah komen. Dan namanya fans berat, sebagian besar yang komen di sini menganggap kalo lagu ini yang lebih pantas masuk ke soundtrack Spectre ketimbang Sam Smith.

Oiya, selain Radiohead dan Sam Smith, seperti yang dikutip oleh BBC, beberapa penyanyi seperti Ellie Goulding dan Lana Del Rey masuk ke bursa lagu tema sequel dari film Bond tahun 2012, berjudul Skyfall. 

Oiya, yang belum denger lagunya, nih coba dengerin deh,

Ini yang Radiohead,

Ini yang Sam Smith,

Kalo kamu denger secara seksama, baik "Spectre" mau pun "Writing's On The Wall" ternyata punya beberapa persamaan lho. Nih persamaannya:

1. Baik Thom Yorke dan Sam Smith punya tipikal suara yang melankolis di lagu ini

2. Musiknya punya nuansa drama yang emang cocok buat film sekelas Spectre

3. Keduanya sama-sama bikin orkestrasi yang megah

Nah, pastinya kamu udah dengerin kan kedua lagu ini? Setelah kamu resapi baik-baik, menurut kamu sendiri lebih milih yang mana, Radiohead atau Sam Smith yang cocok jadi soundtrack film Spectre?

Sam Smith atau Radiohead?

  • Sam Smith
  • Radiohead

See Results