Awas Jangan Ketipu Sama 7 Hal Ini, Keliatannya Aja Gratis Padahal Bayar

Jangan ketipu sama yang namanya gratisan, bisa aja itu cuma "keliatannya aja gratis" padahal kalo kamu coba, kamu harus bayar. Mendingan kamu analisa dulu, supaya lebih aman, MBDC kasih tau deh, apa aja yang keliatannya gratis tapi gak taunya bayar.

1. Parkir Minimarket

{source name="Parkir tahun di KFC" url="afief.net"} Parkir Minimarket

Parkir minimarket via afief.net

Parkir Minimarket

Kirain gratis : Pas masuk gak ada tukang parkirnya, yaudah masuk aja dengan santai.

Gak taunya bayar : Pas mau cabut eh baru nongol tukang parkirnya, mau gak mau bayar deh.

2. CD yang Dijual di Restaurant Cepat Saji

{source name="CD Gratis" url="hiburan.metrotvnews.com"} Gigi di KFC

CD Gratis via hiburan.metrotvnews.com

Gigi di KFC

Kirain gratis : Kirain beli ayam goreng tepung terus dikasih CD, soalnya bannernya dipajang deket kasir sih.

Gak taunya bayar : Pas mau bayar eh ditawarin suruh beli CDnya, CDnya siapa hayoo?

3. Pakaian yang Buy 1 Get 1

{source name="Gratisan" url="www.fabulesslytarget.co"} Shopping teruus

Gratisan via fabulesslytarget.co

Shopping teruus

Kirain gratis : Siapa yang gak tertarik, beli satu baju dapet satu lagi. Berarti sama aja gratis satu baju kan.

Gak taunya bayar : Emang gak semuanya sih, tapi ternyata harga satu baju itu dinaikin hampir dua kali lipat, jadi sama aja kayak beli dua baju sih.

4. Anti Virus

{source name="Antivirus" url="www.netplanet.rs"} Antivirus

Antivirus via netplanet.rs

Antivirus

Kirain gratis : Tinggal download terus langsung bisa ngapus virus di komputer, gak bayar apa-apa.

Gak taunya bayar : Eh, pas 30 hari ada gak bisa dipake, terus ada notifikasi kalo mau perpanjang harus bayar.

5. Sticker LINE

{source name="Line" url="fjb.kaskus.co.id"} Sticker line

Line via fjb.kaskus.co.id

Sticker line

Kirain gratis : Namanya line kan pasti ada stickernya, tinggal comot doang kalo mau pake sticker.

Gak taunya bayar : Pas mau dipake, eh ternyata berbayar, yaudah deh akhirnya bayar demi bisa pake sticker.

6. Pipis

{source name="Kencing" url="melektb.wordpress.com"} Bayarnya per detik

Kencing via melektb.wordpress.com

Bayarnya per detik

Kirain gratis : Logikanya kalo buang sampah pada tempatnya aja gak bayar, masa buang air seni harus bayar, kan udah pada tempatnya.

Gak taunya bayar : Tapi ternyata pas keluar ada yang jagain pake kotak amal gitu. Yaudah deh terpaksa bayar.

7. Ring Back Tone (RBT)

{source name="RBT" url="zigziglda.com"} Udah gak jaman RBT

RBT via zigziglda.com

Udah gak jaman RBT

Kirain gratis : Soalnya dulu ditawarin sama providernya yaudah mau-mau aja, gak disuruh bayar juga. Lumayan kan kalo ada yang nelpon ada lagunya.

Gak taunya bayar : Tapi kok pulsa cepet banget abis, eh gak taunya kepotong tiap harinya buat bayar RBT. Sial!

Jangan sampe ketipu lagi ya, biasanya yang gratis itu ada maunya, mangkanya kalo pacar kamu suka kasih kamu gratis, hati-hati jangan-jangan dia mau minta beliin sesuatu sama kamu. Ada yang punya pengalaman lain? Yuk berkomen di bawah.