7 Tipe Orang Dalam Suatu Tongkrongan

Kamu pasti punya satu tongkrongan dalam hidupmu. Entah itu kenalan di sekolah, kampus atau ketemu berdasarkan hobi. Ada juga orang-orang yang punya sedikit kesamaan tapi karena udah lama barengan, ya jadi nongkrong aja gitu.

MBDC kebetulan punya beberapa tongkrongan, ini nih yang MBDC selalu perhatiin dalam setiap tongkrongan. Setiap orang punya tipenya yang unik.

Ini dia 7 Tipe Orang Dalam Suatu Tongkrongan:

1. Opinion Leader

{source name="Cinta" url="google.com"} Cintaaaa

Cinta via google.com

Cintaaaa

Karakteristik: Paling cakep atau paling keren. Kalo di film-film Hollywood sih biasanya sih tokoh utama.

Tipe opinion leader ini adalah tipe orang yang selalu jadi trendsetter. Apapun yang dilakukannya akan diikuti orang. Kharisma dan pengetahuannya membuatnya selalu dipandang lebih tinggi dari orang lain. Kalo orangnya bandel sih biasanya dia nih yang ngejerumusin temen-temennya, tapi kalo anaknya baik justru bisa bantu ngarahin orang jadi baik.

2. The Ultimate Sidekick

{source name="Barney" url="tumblr.com"} Barney Stinson

Barney via tumblr.com

Barney Stinson

Karakteristik: Pintar, kuat, tapi individualis dan lebih berperan sebagai orang yang make logika dalam tim.

Tipe ultimate sidekick ini biasanya bukanlah tipe yang bisa berteman dengan semua orang. Memang sih dia pinter, tapi orangnya juga cenderung egois dan kurang disukai. Meski begitu, apapun yang dia bilang biasanya bener. Dia juga tipikal orang yang bisa ngendaliin opinion leader di saat-saat tertentu.

3. The Joker

{source name="Tyrese Gibson di Fast and Furious 7" url="thenational.ae"} Tyrese Gibson

Tyrese Gibson di Fast and Furious 7 via thenational.ae

Tyrese Gibson

Karakteristik: Biasanya yang paling lemah, tapi disayangi karena senang bercanda. Kurang banyak mikir dan gak pedulian, tapi selalu bisa menghibur teman-temannya.

Tipe Joker biasanya jadi orang yang paling sering dikatain. Kehadirannya, bahkan gak perlu ngapa-ngapain, udah bikin temen-temennya ketawa. Ketika dia gak ada, teman-temannya pun merasa kehilangan. Biasanya juga orang yang kayak gini jarang memihak kalo ada temennya yang berantem dan cenderung menginginkan kedamaian.

4. The Rich One

{source name="Paris Hilton" url="magneticmag.com"} Paris Hilton

Paris Hilton via magneticmag.com

Paris Hilton

Karakteristik: Duitnya banyak, tren terbaru dia ikutin, baik hati dan tidak sombong, rumahnya sering dipake buat nongkrong

Tipe The Rich One adalah tipe yang paling seneng ditemenin orang-orang. Suka nraktir, suka ngasih tebengan, gak pernah pamrih sama temen-temennya. Kekurangannya dia biasanya dimanfaatin sama orang-orang yang jahat sama dia. Bukan berarti dia gak tahu, tapi dia gak perduli aja. Karena udah punya temenaja udah cukup bagi dia.

5. The Follower

{source name="Hawkeye" url="cinemablend.com"} Hawkeye

Hawkeye via cinemablend.com

Hawkeye

Karakteristik: Berbeda dengan yang lain, biasanya orang yang kayak gini tipikal yang along the ride, kebetulan dia kenal dengan salah satu dari empat di atas dan diajak ikut nongkrong.

Jarang berpendapat, jarang dicariin, jarang ngasih kontribusi riil, orang kayak gini taunya ngikut doang. Biasanya emang gak terlalu menonjol karena gak punya skill tertentu yang bisa diandelin. Sesekali dia ikut obrolan, tapi selebihnya diem doang.

6. The Bastard

Karakteristik: Bandel, gak ada modal, begajulan, otaknya paling gak bener dari semuanya.

Paling liar di antara yang lain, tipe The Bastard biasanya menjerumuskan teman-temannya ke lubang kegagalan. Ngasih influence buruk deh pokoknya. Orangnya juga nekat dan gak ragu buat ngelanggar peraturan. Tapi, meskipun begitu orang yang kayak gini biasanya cenderung menyenangkan dan setia kawan. Cuma kalo bandelnya kumat aja dia berubah.

7. The Weird One

{source name="Weird but Win" url="hypeable.com"} Luna Lovegood

Weird but Win via hypeable.com

Luna Lovegood

Karakteristik: Paling penyendiri, paling beda dari yang lain, punya pemikiran paling aneh dan cuma bisa dimengerti temen-temen deketnya.

Tipe The Weird One cenderung punya kesukaan yang gak dimengerti temen-temennya. Meskipun gak nyambung dengan hampir semua orang, dia punya kebaikan yang disukai orang-orang. Anaknya woles dan juga suka ngasih hal-hal baru untuk dicobain.

Termasuk yang manakah kamu?