8 Alasan Kenapa Orang Bikin Dua Akun di Media Sosial yang Sama

Ada kalanya seseorang udah punya satu akun media sosial, katakanlah itu Twitter. Cuma, karena hal tertentu dia akhirnya membuat akun baru lagi di sana. Nah, berikut 8 alasan yang MBDC tangkap nih.

1. Privasi

{source name="Privacy" url="fotolutu.blogspot.com"} Gak semua orang harus tahu!

Privacy via fotolutu.blogspot.com

Gak semua orang harus tahu!

Ini biasanya terjadi sama orang-orang terkenal. Mereka butuh ruang khusus. Jadi katakanlah dia adalah selebgram yang dikenal dengan foto-foto landscape-nya. Nah, tentu dia gak bisa seenaknya posting foto selfienya di sana setiap hari. Makanya dia bikin akun lain buat 'a daily life of me'-nya gitu deh.

2. Pekerjaan

{source name="Kerja" url="banyobiroe.blogspot.com"} Ucing ala uweee.

Kerja via banyobiroe.blogspot.com

Ucing ala uweee.

Ini kebalikan dengan poin di atas. Kalo ini dia udah punya akun pribadi sebelumnya. Tapi karena sebuah pekerjaan, dia 'terpaksa' bikin akun lain. Tujuannya sih sama, biar urusan pekerjaan gak kecampur sama hal pribadi.

3. Akun Pertama Full

{source name="Facebook" url="ngakorming.com"} Sapanih?

Facebook via ngakorming.com

Sapanih?

Seperti Facebook dan Path yang membatasi jumlah teman, makanya beberapa orang jadi bikin lebih dari satu akun di media sosial tersebut. Soalnya bagi dia berteman dengan 2000 orang di Facebook dan 500 orang di Path tuh gak cukup. Dia adalah orang yang dikenal punya banyak teman.

4. Stalking

{source name="Stalker" url="mightytext.net"} Nyari orang.

Stalker via mightytext.net

Nyari orang.

Misalnya nih, kamu pengen kepoin pacar barunya mantan kamu dengan cara berteman dengannya. Tapi itu gak mungkin kamu lakuin dengan akun asli kamu, karena nanti bakal ketahuan mutual friend-nya dong. Makanya kamu jadi butuh akun lain buat bisa memenuhi rasa keingintahuanmu itu.

5. Buat 'Nyampah'

Bisa dibilang mungkin ini alter ego gitu. Misalnya, alasan dia bikin dua akun, akun satunya khusus dipake buat kirim-kiriman link sama temennya.  Atau sekedar untuk curhat.

6. Buat Selingkuh

{source name="selingkuh" url="kusuka.com"} Was, pantatnya kepegang.

selingkuh via kusuka.com

Awas, pantatnya kepegang.

Biar aman, biasanya ada beberapa orang yang sengaja bikin dua akun berbeda cuma untuk hal ini. Malah kadang jumlah temannya gak banyak, cuma satu. Ya, cuma selingkuhannya doang. Um, kenapa gak pindah ke private chat aja ya? Kalo suatu hari ketahuan kan bahaya. Eh kecuali kalo pake nama samaran sih dan avatarnya telor.

7. Menghindari Orang Tua

{source name="orang tua" url="melindahospital.com"} Kegep mama.

orang tua via melindahospital.com

Kegep mama.

Jadi emang udah segaul itulah orang tua kita. Mereka selalu punya apa yang kita punya. Anaknya bikin Facebook, gak lama mereka juga bikin terus minta diajarin cara mainnya. Begitu pun dengan akun media sosial lain yang bikin anak-anaknya jadi gak bisa luwes-luwes banget di sana. Jadinya butuh akun lain deh buat 'kabur' dari pengawasan orang tua.

8. Pengen Melupakan Masa Lalu

Karena di akun sebelumnya udah terlalu banyak kenangan yang kalo dibuka terus-terusan malah bikin susah move on. Jadi, mending bikin akun baru ajalah. Memulai semuanya dari nol lagi.

Ya gitu deh alasannya. Ada alasan lain gak ya? Share!

Alasan kamu bikin akun baru lagi di media sosial yang sama?

  • Privasi
  • Pekerjaan
  • Akun Pertama Full
  • Stalking
  • Buat Nyampah
  • Buat Selingkuh
  • Menghindari Orang Tua
  • Pengen Melupakan Masa Lalu

See Results