9 Cita-cita yang Paling Sering Disebutin Pas Kamu Masih Kecil

Pertanyaan buat anak kecil emang gak pernah susah buat dijawab. Ditanya umur berapa sampe nama papahnya siapa, pasti pada bisa jawab. Kalo jawab juga langsung dipuji anak pinter. Asik ya? Sekarang susah banget dipuji keluarga (curhat). Begitu juga kalo kamu ditanya tentang cita-cita, walaupun jawabannya itu-itu aja, anak kecil tetep dianggep pinter. Nih cita-cita yang paling laku dijawab waktu kamu kecil.

1. Dokter

{source name="dokter" url="blogspot.com"} kata susan biar bisa njus orang lewat

dokter via blogspot.com

kata susan biar bisa njus orang lewat

Berawal dari lagu susan yang mau jadi dokter biar bisa 'njus' orang yang  lewat (kok kayak psikopat ya?). Jadi dokter menjadi jawaban paling laku jadi cita-cita anak kecil. Dari dulu sampe sekarang. Mungkin karena anak kecil sering liat dokter kali ya?.

2. Insinyur

{source name="Engineering" url="www.eco.ca"}siapa yang dulu mau jadi begini?

Engineering via eco.ca

siapa yang dulu mau jadi begini?

Dulu belom terlalu banyak profesi yang anak kecil tau, jadi alternatiff dari dokter ya insinyur. Mungkin kata ini hits karena sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" kali ya, soalnya dulu sinetron ini laris banget dan Dul adalah sarjana insinyur. Namanya Dul apa Doel sih.

3. Polisi

{source name="polwan" url="http://cdn.tmpo.co/"}Enak nih kalo semua polisi kayak doi

polwan via cdn.tmpo.co

Enak nih kalo semua polisi kayak doi

Polisi yang gagah dan sering dilihat sama anak-anak membuat banyak anak-anak tertarik menjadi polisi. Sampe profesi ini dibuat permainannya yaitu "polisi maling". Makanya banyak anak-anak yang mau jadi polisi.

4. Tokoh kartun (Tsubasa, Ultraman, power Ranger)

{source name="Power Ranger" url="http://www.blastr.com/"} Aku mau jadi renjer merah!

Power Ranger via blastr.com

Aku mau jadi renjer merah!

Namanya juga anak-anak. Daya imajinasi yang kuat serta keluguannya ngebuat mereka gak peduli apa yang mereka cita-citakan itu nyata apa enggak. Karena bagi mereka yang paling penting itu senengnya! Wah kangen ya punya pola pikir kayak anak-anak hihi.

5. Pilot

{source name="pilot" url="http://baltyra.com/"} Waaah pilot emang keren bisa keliling dunia

pilot via baltyra.com

Waaah pilot emang keren bisa keliling dunia

Mengemudi pesawat terbang yang keren dan bisa keliling di langit ngebuat banyak anak kecil pengen jadi pilot. Jangankan jadi pilot, ada pesawat terbang lewat aja udah bikin anak kecil heboh sendiri, betul?

6. Artis/Penyanyi

{source name="Raisa" url="twitter.com"}Siapa yang gak mau jadi kamu neng..

Raisa via twitter.com

Siapa yang gak mau jadi kamu neng..

Walaupun masih kecil tapi kalo masalah ngefans sama seseorang mah sama aja! Nah artis atau penyanyi yang lagi zaman di era kamu, pasti banyak yang jadi cita-cita si anak. Simpel, namanya juga ngefans berat. Ihiw!

7. Guru

{source name="teacher" url="http://everydayfeminism.com/"} Mau jadi apa dek? Aku mau jadi guru!

teacher via everydayfeminism.com

Mau jadi apa dek? Aku mau jadi guru!

Karena kita belom tau banyak tentang beragam profesi, Membuat apapun yang ada di depan mata jadi lebih istimewa. Guru pun menjadi jawaban cita-cita yang laris pas kamu masih kecil.

8. Robot

{source name="Robot" url="twitter.com"}Aku mau jadi robooot!

Robot via twitter.com

Aku mau jadi robooot!

Perawakannya yang gagah dan membela kebenaran, membuat robot menjadi deretan cita-cita yang hits dikalangan anak-anak. Yang penting jagoan dan seru, bagi anak-anak masalah realistis itu belakangan.

9. Presiden

{source name="presiden" url="twitter.com"}cita-cita-ku jadi presiden dong

presiden via twitter.com

cita-cita-ku jadi presiden dong

Siapa yang gak mau jadi presiden? Jangankan anak-anak sampe sekarang pun kalo mau jadi presiden banyak  orang yang selek saking memperebutkan jabatan presiden. Ya gitu deh presiden, kelihatanya keren banget!.

Tuh banyak ya cita-cita yang sering kamu sebut pas masih kecil, kamu paling sering nyebutin yang mana?

Penulis : Arini Sabila