7 Benda yang Orang Bawa Waktu Solat Ied, Kamu pasti Sering Liat!

Secara gak sadar benda-benda ini gak pernah absen pas kamu lagi solad ied, pasti ada aja kemunculannya!

1. Sarung Branded

{source name="cara pake sarung" url="http://2.bp.blogspot.com/"} Nih cara pake sarung biar mereknya pas di mata kaki

cara pake sarung via 2.bp.blogspot.com

Nih cara pake sarung biar mereknya pas di mata kaki

Sarung branded sering menjadi gengsi tersendiri buat para cowok pas lagi solat ied. Bawaannya jadi nambah berkharisma gitu kalo sarung yang dia pake itu mahal dan bermerek. Oh iya, penempatan merek sarungnya juga harus deket mata kaki, pernah liat kan? Duh susah tuh ngelipet sampe pas gitu. Tapi kalo gak gitu sayang juga, udah beli mahal-mahal masa gak pamer?

2. Koran yang Beritanya Kalo Bisa Asik

{source name="koran solat ied" url="http://statik.tempo.co/"} Mana lanjutan berita yang tadi gue baca ya?

koran solat ied via statik.tempo.co

Mana lanjutan berita yang tadi gue baca ya?

Koran yang sering kamu pake buat alas sajadah tanpa kamu sadari juga memiliki peran terselubung disaat solat ied. Yaitu, menjadi bacaan yang seru ketika kamu bengong pas lagi khotbah Idul Fitri. Ya tau sendiri kadang sound system solat ied di lapangan yang luas gitu suka gak jelas. Daripada kamu nanya-nanya "Hah, apaan kata ustadnya? Hah, apaan? Apaan?" mending kamu baca deh. Kadang beritanya buat kamu heboh sendiri lagi, kalo halamannya gak ada lanjutan kamu jadi penasaran sampe keliling nyari koran lanjutannya pas udah pada bubar.

3. Kantong Plastik

{source name="Kantong Plastik" url="http://fotokita.net/"} Buat naro sendal aja sih..

Kantong Plastik via fotokita.net

Buat naro sendal aja sih..

Daripada sendal kamu ke-injek sama orang lewat, yaudah kamu bawa plastik deh buat nyimpen sendal. Walau kesannya peran plastik ini figuran abis tapi kalo gak bawa bisa jadi ribet lho. Minimal sendal kamu rada kotor atau penyok gitu gara-gara ke-injek orang lain.

4. Balon Random

{source name="balon" url="aliimg.com"} banyak kayak begini nih pas solad ied

balon via aliimg.com

banyak kayak begini nih pas solad ied

Kamu lagi duduk berdoa dengan tenang pas solad ied, lalu kamu nengok-nengok untuk melihat keadaan sekeliling yang syahdu. Tapi tiba-tiba kamu memerhatikan beberapa balon bentuk marsha sampe ipin-upin dengan desain gak jelas, ada di sekitar kamu. Suasana pun batal syahdu dan kamu malah ngitungin berapa jumlah balonnya.

6. Seperangkat Alat Selfie

{source name="wefie" url="http://40.media.tumblr.com/"}Wefie dulu sebelum solat

wefie via 40.media.tumblr.com

Wefie dulu sebelum solat

Kamera depan yang di-setting efek bagus, ditambah fish eye, terus  tongsis. Menjadi perlengkapan wajib kedua setelah alat solat. Gunanya ya buat foto dan langsung di upload. Eew..

7. Mukena yang Abis Dicuci

{source name="mukena" url="http://forum.kompas.com/"} Udah wangi nih yee

mukena via forum.kompas.com

Udah wangi nih yee

Mukena harus wangi dong, gausah baru yang penting gak asem mukenanya, gengsi dong lagi salam-salaman sama orang sebelah eh mukena kamu bau. Pokoknya, Jangan sampe mukena kamu lepek kayak mukena musola lama.

 Penulis : Arini Sabila