Gak Kebalik Ya, Masa Murid SD yang Mayungin Bu Guru?

Netizen di Cina lagi heboh foto guru perempuan yang dipayungi oleh seorang bocah. Tampak sang guru berjalan santai sambil ngipas-ngipas, sementara murid tersebut dengan patuh megang payung untuknya, ngikutin ke manapun doi berjalan.

Foto yang beredar di situs Weibo ini mendapat berbagai respon dari para penduduk Weibo. Seperti dilansir shanghaiist, mereka mengecam si guru yang dianggap menyalahgunakan statusnya untuk kepentingan pribadi.

Departemen Pendidikan Baoshan sendiri udah mengonfirmasi bahwa perempuan tersebut adalah guru di Sekolah Dasar Gucun Tengah. Tapi doi ngebantah kalo ada paksaan terhadap si bocah. Menurutnya, itu semua murni sukarela.

Pihak sekolah udah ngingetin para guru agar kejadian ini gak terulang. "Kami mengadakan pertemuan dengan semua guru dan meminta mereka untuk belajar dari insiden tersebut."

Ibu guru yang namanya ogah disebutin akhirnya minta maaf sambil bercucuran air mata. Doi membenarkan bahwa bocah laki-laki itu memayunginya pas lagi jalan-jalan ke Peace Park, akhir April kemarin.

gurupayungcov

Makanya, jangan sembarangan nyuruh anak kecil ya walau katanya sukarela. Namanya potensi masalah kan ada aja. Cuma gimana caranya kita menghindari potensi tersebut.

Kamu orangnya yang dipayungin bu guru atau mayungin balik?

  • Dipayungin dong, enak gak basah atau kepanasan
  • Mayungin aja ah, siapa tau dengan mayungin, ntar doi mau mayungin balik, main payung-payungan deh

See Results

Sumber