5 Adegan Kaget Paling Klise di Film Horor Indonesia

Efek kaget emang selalu jadi nilai jual di sebuah film horor. Gak terkecuali film horor Indonesia. Sebisa mungkin di sepanjang film, selalu ada adegan yang diharapkan bisa menimbulkan efek kaget, teriak, terus ketakutan. Tapi gak tahu kenapa buat di film horor Indonesia, adegan-adegan kaget itu dibuat klise banget kayak berikut.

1. Lagi Ngaca Ada Orang Di Belakang Tapi Pas Nengok Gak Ada

{source name="Ngaca bareng setan" url="www.virginmedia.com"}

Ngaca bareng setan via virginmedia.com

Ceritanya di sini kaca dibikin lebih kuat daripada manusia. Kaca bisa ngelihatin setan yang gak bisa dilihat dengan mata secara langsung.Biasanya adegan ngacanya itu si protagonis lagi cuci muka di kamar mandi jorok, gelap, dan bau. Tiba-tiba pas ngusep-ngusep muka, eh di belakangya ada setan. Tapi, pas dicek nengok ke belakang setannya gak ada. Ngaca lagi eh setannya ada.Terus nengok lagi, eh setannya hilang. Apa iya setannya cuma pengen ngaca dan gak pengen diganggu sama kamu.

2. Lagi Tiduran Trus Pas Pindah Posisi Ternyata Gulingnya Pocong

{source name="Kepergok Pocong" url="www.andreanspudh.blogspot.com"}

Kepergok Pocong via andreanspudh.blogspot.com

Mentang-mentang bentuk pocong itu mirip sama guling, pokoknya gimana caranya adegan guling berubah jadi pocong ini harus ada di film-film horor. Tapi pocong kan nggak seempuk guling ya. Pocongkan gak terbuat dari kapuk sama busa. Ah ini bisa-bisanya pocong aja, biar bisa dipeluk-peluk sama protagonisnya. Jangan-jangan pocong butuh freehug.

3. Lagi ML Merem Melek Tau-Tau Yang Di MLin Setan

{source name="Tidur Bareng Setan" url="www.ceritamu.com"}

Tidur Bareng Setan via ceritamu.com

Lah, terus pocong dan setan juga butuh ini nih?

4. Lagi Nyari Sumber Suara Dengan Tegang, Tiba-Tiba Ditepok Punggungnya Sama Temen

{source name="dipegang pundak" url="www.ibnudante.blogspot.com"}

dipegang pundak via ibnudante.blogspot.com

Ini nih adegan paling kentang di film horor Indonesia. Lagi tegang-tegangnya nyari sumber suara aneh di ruangan gelap, tiba-tiba ada yang nepok dari belakang.Udah parno mengira itu tangan setan, ternyata yang nepok cuma temen yang basa-basi cuma nanya "lagi ngapain?" Heuh.

5. Mobil Tiba-Tiba Mogok Terus Susah Distarter

{source name="mencegah mobil mogok" url="www.rajapremi.com"}

mencegah mobil mogok via rajapremi.com

Ceritanya kabur melarikan diri dari setan. Terus, mobilnya tiba-tiba susah banget dinyalain terus panik jerit-jerit..sementara setannya dibelakangnya makin deket sambil membawa gergaji mesin..errrrrr!

Adegan kaget paling klise apalagi yang selalu ada di film horor Indonesia?

*featured image : https://mastein.files.wordpress.com/2009/11/hantu-binal.jpg