Hormatilah Tukang Nasi Goreng Karena Sesungguhnya Pekerjaan Mereka Sungguh Mulia. Ini 3 Bukti

Berikan salut mendalam untuk semua tukang Nasi Goreng di seluruh dunia. Karena profesi mereka itu sangatlah mulia!

Bisa Bikin Makanan Enak dari Bahan yang Seadanya

Konon Nasi Goreng itu adalah makanan yang dibuat dengan 30% bahan makanan 70% hati. Iya hati yang tulus dari para tukang nasi goreng lah yang membuat masakan mereka enak. Bayangin aja Nasi goreng itu bahannya seadanya banget: Nasi, minyak, mentega, kecap, garam, telor trus kadang ada suir-suiran ayam atau daging. Udah itu aja, trus teknik masaknya juga simpel gak banyak gaya. Kok bisa jadi enak dan tiap hari selalu rame pengunjung? Ya tidak lain tidak bukan dikarenakan masaknya itu pake hati. Honest Food. Jadi nasi goreng ini makanan yang jujur dan gak pretensius. Gak perlu embel-embel hiasan kayak makanan hotel. Enaknya gak dibuat-buat. Manusia pada dasarnya selalu suka dengan hal-hal yang simpel dan jujur. Jadilah Nasi Goreng makanan yang dicintai sejuta umat.

Siapapun Suka Nasi Goreng!

Dan walau perut kita udah kenyang, kalo ngeliat ada sebungkus nasi goreng tergeletak manja di meja makan ya tetep kita serang dan diabisin juga. The Nasi Goreng Factor adalah kondisi dimana godaan dari kelezatan nasi goreng akan selalu berhasil membuatmu terpikat. The Nasi Goreng Factor ini jualah yang ngebuat kita mutusin untuk beli nasi goreng aja ketika bingung mau makan apa. See? Makanan lain itu dipilih kalo lagi mood aja. Tapi kalo lagi random dan pengen maen aman ya ujung-ujungnya pasti milih nasi goreng juga. Sebegitu kuatnya The Nasi Goreng Factor ini. Dan hal ini udah ngebantu jutaan orang yang kayaknya gak pernah bisa dengan yakin mutusin mau makan apa pas lagi laper, coba bayangin kalau gak ada yang namanya tukang nasi goreng. Jutaan orang ini pasti udah mati kelaparan karena sibuk berargumen sampai lupa makan. Kalau ada nasi goreng kan pasti jadi keputusan bulat berdasarkan mufakat tuh. Akur.

Mengobati Kelaparan di Tengah Malam Sejak 1950

Konon tukang nasi goreng profesional pertama yang ada di Indonesia itu bermula pada 1940. Nah di tahun segitu jualan nasi gorengnya gak lazim di malam hari kayak sekarang, melainkan dari pagi sampai sore. Mulai memasuki era 50’an barulah marak penjual nasi goreng yang berjualan dari sore sampai malam persis kayak jaman sekarang. Nah sejak saat itulah Nasi Goreng jadi pengobat rasa lapar di tengah malam yang dingin. Di saat tengah malam semua penjual makanan sudah tutup. Nasi goreng tetap dengan kokoh dan teguh berdiri untuk melayani para pengembara malam. Bayangin aja selama ini tukang nasi goreng udah ngelayanin berapa banyak orang lapar malam-malam mulai dari para tukang begadang, mahasiswa kebut skripsi, para penjudi bola, PSK, orang-orang abis gejol di hotel melati, orang-orang Insomnia, sampai hantu-hantu malam yang kelaparan.  Sungguh suatu perbuatan yang mulia bisa mengatasi kelaparan yang melanda di tengah malam. Terpujilah wahai engkau tukang nasi goreng!

Segeralah kamu berdiri dan beri salut ke tukang nasi goreng terdekat, kamu boleh komen soal alasan kenapa pekerjaan sebagai nasi goreng itu adalah pekerjaan yang sangat mulia!